Jajaran Lantamal IV Tanjungpinang Peringati Bersama Maulid Nabi SAW

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

maulid 1 di Lantamal IV Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.CO.ID – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat dibolehkan dan merupakan suatu kebaikan dalam Islam, serta tidak ada satu pun dalil yang melarang kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mengingat 12 Rabiul Awal sebagai moment hari kelahiran nabi akhir zaman tersebut.
 Berkenaan dengan hal tersebut, keluarga besar Lantamal IV melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di aula gedung serba guna Yos Sudarso Markas Komando Lantamal IV jalan Yon Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (07/01).
Dengan mengusung tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara.
Perayaan Maulid Nabi yang dilakukan setiap tahunnya sebenarnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan diutusnya Rasulullah untuk menyelamatkan keimanan umat manusia.
Komandan Lantamal IV dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi mengungkapkan bahwa  Maulid Nabi adalah salah satu peristiwa penting yang diperingati secara luas oleh umat Islam, hal ini di dorong oleh kesadaran umat bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Islam.
Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih memahami kehidupan serta keteladanan Rasulullah yang sarat dengan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia terutama umat muslim menuju kehidupan yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.
 “Di tengah-tengah proses pembangunan yang terus bergulir, bangsa kita dihadapkan pula kepada masalah moral dan etika yang memerlukan perhatian khusus, masalah ini dihadapi pula oleh sebagian kecil anggota keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IV yang ditunjukkan dengan masih adanya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Lantamal IV.
Hal ini apabila tidak segera ditanggulangi dan dicegah maka selanjutnya dapat memengaruhi kinerja organisasi Lantamal IV sekaligus menurunkan citra Lantamal IV dalam pandangan masyarakat.
 ” Melalui peringatan ini kita semua berharap untuk memperoleh hikmah berupa penghayatan yang lebih mendalam, tentang makna hakiki dari sunah Rasul yang pada gilirannya kita semua dapat tetap menjaga dan mempertahankan identitas dan jati diri sebagai prajurit pejuang yang mengutamakan nilai-nilai moral dan etika dalam setiap langkah pengabdian kita kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara”, tegas Danlantamal IV.
Dalam tausiyahnya, ustadz Drs. H. Radja Sofyan menyampaikan bahwa  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus lebih dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang rahmatan lil alamin atau Islam yang memberi rahmat bagi semesta alam.
 Untuk itulah kita perlu membangun tatanan peradaban Islam yang peduli, tatanan peradaban Islam yang menebarkan perdamaian sekaligus tatanan peradaban Islam yang menebarkan keadilan dan toleransi.‎
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, Karumkital dr. Mediyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Ahmad Syamsulhadi, para Asisten  Danlantamal IV, para Kasatker Mako Lantamal IV, Danwing Udara 2, Danlanudal Tanjungpinang, prajurit dan ASN TNI AL wilayah Kepulauan Riau serta Jalasenastri Korcab IV DJAB. (dispen lantamal IV/swd).‎

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA