Seluruh PNS dan Pensiunan Terima Gaji ke-14 Mulai Tahun 2016‎

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20

Pegawai Pemerintah warta kepri

SURABAYA, WARTA KEPRI. CO.ID –  Pemerintah Pusat menepati janjinya untuk memberikan Gaji ke 14 kepada seluruh PNS di Indonesia. Gaji ke 14 ini akan diberikan senilai satu bulan gaji pokok PNS. ‎

Kebijakan ini ditetapkan pemerintah pusat sebagai pengganti kenaikan gaji PNS secara berkala. Dikutip laman metrotvnews, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jawa Timur Budi Setiawan mengatakan, gaji ke-14 itu akan diberikan sebelum Hari Raya Idul Fitri per tahun.

“Ini kebijakan dari pusat karena selama ini PNS tidak menerima THR pas Hari Raya,” kata Budi Setiawan, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/1/2016).

Budi mengatakan, gaji ke-14 ini akan diberikan kepada PNS seluruh golongan. “Pensiunan PNS juga mendapatkan gaji ke-14, namun besarannya hanya 50 persen,” ujar dia.

Sementara itu, pembayaran gaji ke-14 ini akan dilakukan di masing-masing instansi pemerintahan.
“Kalau instansi tertentu pembayarannya melalui langsung ya langsung. Kalau sistem pembayarannya melalui transfer ya transfer. Intinya menyesuaikan,” imbuh dia.

Selain PNS, anggota Polri, TNI juga akan menerima gaji ke-14. Pemberian gaji ke-14 ini diklaim bermanfaat mengurangi beban belanja pegawai. (mtn/swd)‎

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA