Reni: Mungkinkah Satpol PP Melaksanakan Razia Narkoba THM di Kepri

Pemerintah Provinsi Kepri menggelar kegiatan rapat terkait membangun jejaring pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan institusi Pemerintah Provinsi Kepri, Rabu (27/1/2016)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri menggelar kegiatan rapat terkait membangun jejaring pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan institusi Pemerintah Provinsi Kepri, Rabu (27/1/2016) di ruang rapat lantai 3, Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Rapat ini dipimpin oleh asisten 1 Pemprov Kepri Reni Yusneli didampingi Kepala BNN Provinsi Kepri Beni Setiawan.

Dalam sambutannya, Reni mengatakan jika kegiatan penyalahgunaan narkotika yang terjadi di institusi Pemerintah Provinsi maupun di Kabupaten atau Kota bukan hanya tanggungjawab satu insitusi saja, dalam hal ini Badan Narkotika Nasional (BNN). Tetapi menjadi tanggungjawab bersama bagi seluruh institusi.

Adapun maksud diselenggarakannya kegiatan ini, ujar Reni, dikarenakan Pemerintah daearah lain sudah memulai kegiatan ini seperti di Aceh dan sebagainya.

” Bagaimanapun kita ingin mencegah tetapi ternyata maling lebih pintar dengan berbagai macam cara dan upaya, sehingga kita merasa terlambat baik dari segi keamanan maupun dari segi intelijen. Sudah terlanjur beredar juga sampai ke kalangan anak-anak, bahkan penyebarannya sampai pada jajanan anak-anak di sekolah,” katanya.

Secara Nasional, Kepri berada dalam posisi ke-4 terbesar di seluruh Indonesia dalam segi penyalahgunaan narkotika. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat tepat sekali karena untuk mencegah penyebaran narkoba kepada anak-anak muda, remaja maupun orang dewasa yang ingin.

” Saya rasa dari semua sisi penyebaran narkotika ini perlu di antisipasi. Salah satu contoh, BKD bisa membuat kegiatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan atau sama pemberdayaan perempuan untuk melakukan tes urine secara berkala. Atau mungkin Satpol PP juga perlu melakukan razia di tempat tempat hiburan malam yang ada,” ujar Reni.(rt/dedyswd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG