” Batu Madu ” Natuna Ini Selain Eksotik Juga Bikin Anda Menerawang

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

NATUNA, WARTAKEPRI.co.id – Kabupaten Natuna ternyata memang daerah yang banyak memiliki pemandangan alam yang tidak terduga. Selain keindahan laut serta karangnnya, objek wisata yang masih tersimpan adalah objek wisata batu, dengan aneka ukuran serta model yang mirip dengan makhluk hidup.

Dikutip dari berbagai situs perjalanan wisata, ada berpendapat berkunjung ke pulau ini tidak akan cukup liburan jika hanya satu minggu. “Liburan kesini tak akan puas bila hanya dalam waktu seminggu, terlalu singkat untuk menikmati alam Natuna,” dikutip penjelasan traveler yang berlibur ke Natuna.

Bicara objek wisata Batu di Natuna, wartakepri.co.id, tertarik mempublikasikan sebuah foto dari laman posting facebook, dari anggota Group Wajah Kepri. Dilaman ini diposting foto dengan judul posting Satu keajaiban batu di natuna “BATU 5 JARI” batu ini menggambarkan seolah orang yg mau keluar dri lubang? Lokasi daerah batu madu akunf FB bernama Wan Nopi.

Dari penerlusuran di internet, objek wisata baru ini dinamankan Batu Madu. Kawasan Batu Madu terletak di sisi timur Pulau Bunguran. Untuk pergi kesana bisa dengan sepeda motor atau kendaraan roda empat, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan kecepatan rata-rata dari pusat kota Ranai. Batu Madu merupakan susunan bebatuan granit yang terletak tak jauh dari pinggir pantai.

Kita bisa ke sana dengan menggunakan perahu kecil atau dengan berenang, jika laut sedang surut kita bisa kesana dengan berjalan kaki. Sejarah batu ini disebut Batu Madu adalah sangat sederhana dan singkat, diantara tumpukan-tumpukan Batu Granit ini pernah ditemukan sarang lebah madu, oleh karena itu masyarakat menamainya dengan sebutan Batu Madu.

Berkeliling menjelajahi komplek bebatuan dengan “sampan kulek”.

Tempat ini sangat pas untuk melepas penat sembari bercanda bersama orang-orang tersayang, duduk di tepian pantai, ditemani dengan es kelapa serta makanan-makanan khas Natuna lainnya akan membuat santai aja lebih lengkap dan bermakna.(dedyswd)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA