Sejumlah Mobil Terjebak Longsor di Agam dan Bukittinggi

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
BUKITTINGGI, WARTAKEPRI.co.id – Malam ini dua daerah di Sumatera Barat dilanda bencana alam, banjir, longsor dan angin kencang di daerah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sejak pukul 17.00 WIB.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Provinsi Sumatera Barat, Pagar Negara telah menerima laporan dari daerah pada malam ini sekira pukul 20.00 WIB.

BPBD Agam melaporkan telah terjadi longsor menutupi akses jalan yang menghubungkan antara Kota Bukittinggi dengan Danau Maninjau, selain itu longsoran juga terjadi di tiga titik yang menutupi akses jalan kabupaten penghubung antara Panta dengan Ngarai Sianok.

“Kita mendapatkan kabar beberapa mobil ikut terjebak diantara titik longsoran,” katanya, Sabtu (30/1/2015)

Saat ini BPBD Agam bersama Satgas dan masyarakat sedang mengupayakan membuka akses jalan yang tertimbun longsoran tersebut.

“Selain itu BPBD Agam juga sudah menghubungi PU untuk mengerahkan alat berat,” katanya.

Sementara Kota Bukittinggi sedang terkena banjir, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bukittinggi Suyerman mengatakan, banjir itu menggenangi daerah Kelurahan Pulau Ana Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

“Banjir menggenangi permukiman warga dengan ketinggian sekitar setengah meter. Petugas telah berada di lokasi dan memantau perkembangan debit air tersebut, jika tidak memungkinkan atau genangan terlalu tinggi makan warga akan di evakuasi,” katanya.

Selain itu akibat hujan dan anging kencang pada pukul 19.30 WIB, anging kencang sempat menerbangkan atap rumah warga beralamat di kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

” Petugas berserta warga setempat setempat telah melakukan pembersihan, terhadap atap rumah yang diterbangkan angin, sementara petugas lainnya sedang melakukan pendataan jumlah rumah terkena banjir,” pungkasnya. (oke)‎

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM