Pj Gubernur Nuryanto: Defisit APBD Kepri 2016 Harus Dirasionalisasikan


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 8

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Penjabat Gubernur Kepulauan Riau, Drs. Nuryanto, MPA pimpin Rapat Penyempurnaan APBD 2016, Senin (01/02/2016) di Ruang Rapat Utama Lt. 4 Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini Nuryanto didampingi Kepala Bappeda Kepri Naharuddin, Asisten I Reni Yusneli serta hadiri seluruh Pejabat Eselon II di Lingkungan Provinsi Kepri.

Tujuan rapat ini adalah untuk merasionalisasikan APBD yang telah dirancang sebelumnya, namun karena mengikuti aturan dari Pusat dan Kepri Untuk 2016 mengalami defisit, maka apa yang sudah di rencanakan sebelumnya harus disesuaikan kembali.

” Mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat. Dan untuk Tahun 2016 ini kita mengalami defisit Anggaran, Oleh karena itu disini kita dudukkan kembali apa yang telah kita rencanakan sebelumnya agar segera dirasionalisasikan,” ujar Nuyanto dihadapan para kepala SKPD.

Kepala Bappeda Kepri Naharuddin juga sependapat dan menambahkan bahwa merasionalisasikan kegiatan dengan penggunaan anggaran memang harus di lakukan agar kejadian terkait defisit anggaran ini tidak terjadi berulang-ulang.

Nuryanto menegaskan bahwa rasionalisasi harus segera dilakukan dengan efektif dan seefisien mungkin, agar tidak memperlambat kegiatan yang akan dikerjakan di tahun 2016.

“Segera kita lakukan rasionalisasi ini dengan efektif dan seefisien mungkin, kemudian kita laporkan kembali ke Pusat. Agar tidak terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan tugas kita di Tahun 2016 ini,”tegasnya.(rt/swd)

Please follow and like us:

  • 8

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN