Parade Foto Acara Peresmian Festival Pulau Penyengat 2016


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

 

1 foto-pembukaan-fpp-20-februari-2016
REBANA- Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (RI), Dra. Esthy Reko Astuti, M,Si, membuka FPP didampingi Kapolda Kepri, Walikota Tanjungpinang, Sekdaprov Kepri dan Anggota DPRD Kepri, di Balai Adat Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Sabtu (20/2/2016).

 

2 foto-pembukaan-fpp-20-februari-2016
Tamu Undangan dari Pemerintah Provinsi Kepri, Dewan Provinsi Kepri dan Unsur Muspida Kota Tanjungpinang menyanyikan Indonesia Raya.

 

6 foto-pembukaan-fpp-20-februari-2016
Sambutan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dalam acara pembukaan Festival Pulau Penyengat 2016 Tanjungpinang.

 

4 foto-pembukaan-fpp-20-februari-2016
Sambutan Dra. Esthy Reko Astuti, M,Si mewakili Menteri Pariwisata RI dalam acara pembukaan Festival Pulau Penyengat 2016 Tanjungpinang.

 

5 foto-pembukaan-fpp-20-februari-2016
Sambutan Sekdaprov Kepri Reni Yusneli mewakili Gubernur Kepri dalam acara pembukaan Festival Pulau Penyengat 2016 Tanjungpinang.

 

3 foto-pembukaan-fpp-20-februari-2016
Pengalungan bungga kepada Dra. Esthy Reko Astuti, M,Si saat tiba di Pulau Penyengat Tanjungpinang
WARTAKEPRI.co.id – Festival Pulau Penyengat ( FPP) yang akan berlangsung di Pulau Sejarah, Pulau Penyengat Indrasakti Tanjungpinang, resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran PariwisataNusantara, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (RI), Dra. Esthy Reko Astuti, M,Si, di Balai Adat Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Sabtu (20/2/2016).

Festival Budaya yang akan berlangsung selama lima hari (20 sampai 25) Februari 2016 tersebut, akan menampilkan beragam seni dan budaya Melayu di Kepulauan Riau, seperti lomba gurindam 12, lomba jong, sampan layar, layang-layang, gasing, lomba masak kuliner melayu, melukis, pantun, fashion show, fotografer, pompong hias, becak hias, serta lomba bercirikan budaya melayu lainnya.Meski terus diguyur hujan lebat, festival pulau penyengat tetap berlangsung khidmat. Para peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri tetap antusias menyemarakkan festival budaya yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata RI.

Alhasil hujan yang terus turun di bumi melayu sejak pagi itu pun tak mematahkan semangat para peserta festival dan masyarakat pulau penyengat untuk datang menyaksikan acara pembukaan festival. Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenpar RI, yang telah memprakasai kegiatan festival pulau Penyengat ini.

” Mudah-mudahan Festival Pulau Penyengat menjadi prioritas untuk pengembangan Pariwisata budaya di Kepri, khususnya Tanjungpinang,” ucap Lis.

Dikatakan Lis, festival pulau penyengat ini bisa menjadi momentum yang penting guna melestarikan nilai-nilai budaya dan sejarah di Provinsi Kepri, terutama Tanjungpinang. (foto dan narasi : Humas Pemko Tanjungpinang)

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES