Inilah Komentar Medsos Lihat Ratusan Motor Pelajar SMA 4 Tanjungpinang Terendam Banjir

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20

TANJUNGPINANG,  WARTAKEPRI.co.id – Hujan deras yang terjadi sejak Rabu (24/2/2016) siang hingga sore terlihat merata di Wilayah Provinsi Kepri. Selain Kota Batam, Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri, hujan yang turun kembali mengenangi halaman sekolah di SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Letak SMA Negeri 4 Tanjungpinang di wilayah Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang ini sejak lama dikenal sebagai sekolah langganan banjir. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengantisipasi agar sekolah tidak banjir. Seperti melakukan pembokaran bangunan yang menjadi alur selokan, hingga membuat kolam penampungan untuk mengantisipasi banjir.

Penjelasan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah kepada media beberapa waktu lalu mengenai banjir di SMA 4, memang diakui kalau kawasan ini merupakan langganan banjir tiap tahunnya.

Walaupun sudah dibangun kolam retensi di Jalan Printis dan Pintu Klip (penghalang pasang air laut) di Sei Jang, kawasan ini tetap banjir ketika hujan deras mengguyur.

“Selain melakukan normalisasi drainase yang ada, kita juga merencanakan membuat kembali kolam retensi di SMAN 4 ini. Agar ketika hujan, air tidak langsung turun ke Jalan Pemuda melainkan ke kolam retensi dan langsung mengalir ke laut,” kata Lis beberapa waktu yang lalu.

banjir di sma 4 tanjungpinang

Namun, pernyataan yang disampaikan Walikota ini dapat dilaksanakan oleh pejabat dibawah walikota, tentu patut dipertanyakan. Pasalnya, dalam akun FB yang dikirim Ihsan Imaduddin dalam Medsos Wajah Batam, Ihsan mengunggah beberapa foto kondisi banjir yang terjadi di SMA 4 Tanjungpinang, Rabu (24/2/2016) pukul 16.19 WIB.

Berikuti komentar Ihsan: “Ini banjir di sekolah kami, SMA Negeri 4 Tanjungpinang. Mohon kepada Pemko Tanjungpinang atau Pemprov Kepri untuk segera mengatasi banjir ketika hujan di sekolah kami. Ketika banjir, kami tidak bisa belajar karena tempat parkir, halaman sekolah dan ruang belajar tergenang air. Jadi kepada pak Lis atau pak Sani mohon perhatiannya agar mengatasi banjir di sekolah kami”

Uniknya, wakau kondisi prihatin karena banjir, ada juga warga medsos yang mengomentari postingan foto ini.

Berikut komenter member FB Wajah Batam.

Arifi’n Anfoni : Mantap dishere sebanyak2nya biar buka mata mereka yg pura2 tidur.
Dinas pendidikan,pemko pinang,pak sani dll.
Suka · Balas · 3 · 1 jam

Ihsan Imaduddin : kami sudah muak dengan janji pak Lis yang ingin mengatasi banjir di sekolah kami, sampai sekarang belum tereliasi.. emang di depan sekolah kami sudah di buat box culvert, tetapi tidak berfungsi ketika hujan

Erni Up : Moga ada perhatian dari instansi terkait…

Widya Chintami Puti Hs : minta sama ayahhh,,,

Arifi’n Anfoni : Ayah masih tidur Bu.

Andi Coy Ori : Jd kan kolam lele aja…..

Rudy Rud : Gak keliatan pd susah..malah pada seneng main air serasa di water park….itu kotor loh airnya….dr parit dr septic tank campur jd satu…

Christian Halomoan Siregar : byk banget yg naik motor ke sekolah….???
apakah sdh pada punya SIM semua….???

Ihsan Imaduddin : pihak sekolah mengizinkan untuk membawa mtor tetapi dengan syarat patuhi rambu lalu lintas. kalo mengenai SIM, yang punya cuma berapa persen dari sekian orang

Rudolf Rudy : Ga ada SIM, bawa motor + di beri ijin pihak sekolah… Benar2 luar biasa sekali guru2 di sekolah ini. (ded)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA