Lis Darmansyah Ingin Ciptakan Generasi Muda Tanjungpinang yang Qur’ani

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH sangat paham pentingnya diselenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota,Provinsi hingga Nasional pada setiap tahun. Tujuan untuk menciptakan generasi muda yang benar-benar memahami isi kandungan Al-qur’an agar dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam siaran pers, Faisal Pahlevi, S. STP, Kabag Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang, MTQ jangan dijadikan sebagai acara seremonial saja atau hanya mengirimkan peserta, tetapi memiliki manfaatnya, paling tidak bisa memperbaiki bacaan Al-qur’an.

” Selain itu, kita dapat menguji, bagaimana bacaan Al-Qur’annya dan ilmu Al-qur’an yang dimiliki anak-anak kita, jadi kita tau sejauh mana pemahaman dan minat generasi muda kita dalam mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” ucap Lis, saat menghadiri MTQ tingkat Kelurahan Bukit Cermin, di Masjid Al-Falah, Jum’at (26/2) kemarin.

Intinya, Kata Lis, dengan membaca Al-qur’an dapat mengobati rohani kita, ” Kalau roh kita sakit obatnya, selain berwudhu serta ibadah sholat, dengan membaca Al-qur’an rohani kita dapat terobati “, Sambung Lis

Senada dengan itu, Camat Tanjungpinang Barat, Boby Wira Satria, S. STP, M. Si, mengungkapkan rasa syukurnya, karena masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Barat cukup antusias menyambut pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan.

” Alhamdulillah, masyarakat banyak terlibat dengan memberikan subangsihnya, banyak peserta yang ikut, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, terlebih lagi ketika pawai taaruf tadi, anak-anak begitu semangat mengikutinya”, Tuturnya

Diakhir sambutannga, Boby menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Barat, untuk bersama-sama meramaikan dan mensukseskan MTQ Tingkat Kecamatan yang akan berlangsung pada 18 Maret mendatang.

Sementara itu, Lurah Bukit Cermin, Doddy, SE, Mengatakan tujuan dilaksanakan MTQ tingkat Kelurahan ini adalah untuk menyebarluaskan Al-qur’an sebagai kitab suci umat Islam, sebagai tuntunan serta pegangan kita dalam kehidupan sehari-hari, selain itu untuk menciptakan generasi muda yg Qur’ani, ” Katanya

Dody menjelaskan, pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama dua hari, diikuti sebanyak 67 kafilah, peserta terdiri dari orang dewasa, remaja, dan anak-anak, dengan cabang lomba, cabang Tilawah Al-qur’an, Tartil Al-qur’an, dan Tahfizh.

MTQ tingkat Kelurahan Bukit Cermin dibuka secara resmi oleh Camat Tanjungpinang Barat. Acara juga disejalankan dengan pelantikan dewan hakim yang dilakukan oleh Lurah Bukit Cermin, Doddy, SE.(ded/humaspemko)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM