Wagub Ajak Umat Kristiani Membangun Kepri dan Berantas Narkoba

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak seluruh pemuka agama termasuk para pendeta dan pastor untuk ikut memberantas peredaran Narkoba.

“Bapak pendeta. Saya mengajak kita semua untuk ikut memberantas peredaran narkoba. Selain itu, mohon disampaikan kepada para umat lewat khotbah untuk menjauhi narkoba,” kata Nurdin saat menghadiri pelantikan panitia paskah, di Panbil, Selasa (1/3/2016).

Selain ikut memerangi narkoba, wagub yang baru dilantik 12 Februari lalu juga mengajak seluruh umat Kristiani se-Kepri ikut sama-sama memikirkan membangun Kepri.

Sebab, pembangunan Kepri ini, kata Nurdin, tidak bisa lepas dari seluruh lapisan masyarakat. “Mari kita sama-sama berbuat baik dengan ikut membangun Kepri. Saya dan Pak Gubernur membuka diri,” ajak Nurdin.

Ajakan ini disambut gembira para pemuka agama Kristen. Mewakili para pemuka agama Kristen, Jon Kennedy gembira dengan komitmen tersebut.

“Kami mendoakan agar pemerintahan yang baru ini dapat bekerja dengan baik. Kami umat Kristiani siap mendukung,” kata Jon.

Selain mendukung, Ia juga berharap pemerintah dapat ikut memperhatikan perkembangan umat Kristiani di Kepri. “Jika memang memungkinkan, kami berharap bisa difasilitasi dibidang pendidikan, kesehatan dan kegiatan keagamaan seperti perayaan Paskah nanti,” harapnya.

Tak melulu berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, Jon juga mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan. Dimatanya, Polri bersama TNI telah berhasil menciptakan suasana yang kondusif. “Terimakasih kepada bapak Kapolda yang sudah memberikan rasa aman, sehingga kami tidak takut beribadah,” puji Jon.

Sementara itu, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigustian mengatakan bahwa Kepolisian siap menjalankan perintah Presiden dan Kapolri. “Bapak Kapolri menekankan tidak boleh ada sedikitpun terjadi intoleransi di masyarakat,” kata Kapolda.

Maka dari itu, sambungnya, keadaan yang harmonis ini terus dijaga. Mengenai pemberantasan narkoba, Jendral bintang satu ini meminta agar gereja ikut difungsikan mendeteksi peredaran narkoba di masyarakat. “Oleh sebab itu, terus jalin komunikasi diantara umat,” pintanya.

Selain dihadiri pemuka agama, hadir dalam pertemuan ini ketua BKAG Provinsi Rynaldi Nababan, Pengusaha Abidin Hasibuan, Preases HKBP David Sibuea dan tokoh umat Katolik.(pt/ded)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA