Kejati Kepri Mulai Periksa Dana Hibah 300 TPQ se Kota Batam

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

BATAM,  WARTAKEPRI.co.id – Sebanyak 300 TPQ wilayah Batam yang diduga penerima dana Bansos 2011 telah diperiksa dan dimita keterangannya oleh Kejaksaan Tinggi Kepri yang diketua tim penyindiknya Jaksa Silvi SH , di kantor Kejaksaan Negeri Batam, Kamis (7/4/2016).

Pemeriksaan 300 TPQ penerima bansos 2011 Kota Batam dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam M. Mikroj SH didampingi Kasi Intelnya, Andri SH.

” Kejari Batam dalam hal ini hanya memfasilitasi dan mendampingi tim pnyidik dari Kejati Kepri. Dimana kasus ini, sebelumnya pihak pelapor melaporkan ke Kejati Kepri sehingga penyidikanjya secara otomatis ditangani tim Kejati. Namun jika memang sudah ada tersangkanya dan maju ke persidangan maka Kejari Batam siap mendampingi persidangannya,” kata Kajari Batam, M Mikroj SH diamini Kasi Intelnya, Andri SH.

Dana bansos 2011 Kota Batam yang konon katanya dihibahkan pada Taman Pendiikan Quran (TPQ) menjadi konsumsi publik, karena dana bosos tersebut ada yang tidak menerima namun nama yayasannya tertulis pada laporan Pemko Batam sebagai penerima.

Munculnya kasus Bansos ini atas laporan masyarakat Batam. Mereka melaporkan dana bansos Rp 52 miliar dan hibah Rp 14,4 miliar Pemko Batam tahun 2011.

Sebelumnya pemanggilan dan pemeriksaan tiga pejabat Pemko Batam dalam kasus dugaan penyelewengan dana bansos dan hibah Pemko Batam tahun 2011 sebesar Rp66,5 miliar telah dimintai keterangannya oleh Kejati Kepri.

Dana bansos itu di antaranya dialokasikan untuk bantuan instansi vertikal sebesar Rp11,2 miliar, organisasi semi pemerintah Rp3,2 miliar, dana BOS ke sekolah swasta Rp15,6 miliar.

Kelompok masyarakat Rp21,6 miliar, dan perorangan Rp14,8 miliar. Dugaan penyimpangan terjadi karena penyalurannya tidak sesuai dengan Permendagri No 13/2006, sebagaimana diubah menjadi Permendagri 59/2007 tentang pengelolaan keuangan daerah. (nix/ded)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA