Mahasiswa Sarankan DPRD dan Pemko Batam Buat Perda Khusus Gelper

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Ditutupnya segala bentuk usaha gelangang permainan elektornik yang terindikasi praktek perjudian, menjadi tema dalam sebuah seminar yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Magister Hukum Universitas Batam.

Ketua Himpunan Mahasiswa Magister Hukum Universitas Batam, Siti Fatimah, mengatakan, tujuan adanya seminar membedah perjudian bermodus arena permainan elektronik untuk memberikan wawasan lebih luas pada mahasiswa.

” Kegiatan ini kami dari Akademisi, dan bertujuan memberi ilmu lebih jauh untuk mahasiswa hukum di Universitas Batam,” ujar Siti, didampingi Wakil Ketua, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, usai pelaksanaan Seminar Nasional dengan tema Tindak Pidana Perjudian dengan Modus Arena Ketangkasan Elekronik, Kamis  (7/4/2016), seperti dilansir batam today.com

Dijelaskan Siti, dari seminar kali ini, didapatkan output-nya berupa, memberikan kontribusi positif terhadap proses penegakan hukum tindak pidana perjudian dengan modus arena ketangkasan. Yakni, dengan mengajak seluruh stakeholder bersama-sama dengan Polri melakukan pengawasan, pembinaan, dan penertiban.

Masukan kepada Pemerintah dan DPRD Kota Batam selaku legislator untuk membuat Perda khusus arena permainan ketangkasan sebagai pedoman para pelaku usaha dan investor.

“Sehingga, mampu memberikan kepastian dan dampak positif terhadap pengrmbangan iklim investasi di Kota Batam,” katanya.

Selain itu, verifikasi oleh Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM PTSP) harus berpedoman pada Perda nomor 17 tahun 2001 tentang kepariwisataan Kota Batam, serta Peraturan Mentri Pariwisata Nomor nomor 30 tahun 2014, tentang standar arena permainan.(btd/ded)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA