RESMI, Akhirnya FIFA Cabut Sanksi Skorsing PSSI


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id – Konfederasi Sepakbola Dunia alias FIFA akhirnya mencabut sanksi skorsing terhadap persepakbolaan Indonesia atau PSSI. Atas putusan ini, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyatakan turut senang. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum FIFA.

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menuturkan, FIFA akhirnya menghentikan skorsing untuk persepakbolaan Indonesia karena keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang sebelumnya telah mencabut sanksi pembekuan terhadap PSSI.

“ Kami menyambut baik keputusan pemerintah Indonesia yang mencabut pembekuan terhadap sepak bola. Kami bisa menyambut mereka kembali dalam keluarga sepak bola Asia,” ujar Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa beberapa waktu lalu.

“ Namun, Komite Eksekutif AFC kembali menegaskan tetap berperang melawan intervensi pemerintah dalam olahraga secara umum dan khususnya sepak bola,” lanjutnya.

PSSI sendiri juga merasa sangat senang karena sudah bisa aktif kembali. “Dengan pencabutan pembekuan PSSI, harus ada pemulihan organisasi. Ini adalah tugas berat bagi PSSI,” kata Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan.

“ Kami harapkan tidak ada sekat-sekat PSSI dengan pemerintah karena tujuan samanya kok, membangun sepakbola berprestasi dan bagaimana Timnas Indonesia berbicara,” tambahnya.

“ Kami juga butuh dukungan pemerintah. Tapi komunikasi kemarin deskrutif. Federasi (PSSU) punya independensi, pemerintah di mana, PSSI di mana, supaya tidak terjadi tumpang tindih,” imbuh Aristo Pangaribuan. (sumber:sidomi.com)

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN