Harga Sembako Naik di Batam, 12 Distributor Diminta Berpikir ‎

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Harga sembako mengalami kenaikan jelang memasuki bulan puasa. Kenaikan yang cukup signifikan, terjadi pada gula. Kondisi demikian, saat ini telah menjadi perhatian seluruh kepala daerah se-Provinsi Kepri.

Menanggapi permasalahan tersebut, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam akan mengirimkan surat kepada Gubernur Kepri, untuk selanjutnya diteruskan kepada Presiden RI agar ke depan bisa membuka peluang investasi di Batam.

“Dalam konteks upaya lokal, sebelumnya hal ini sudah kita bahas dengan Komisi VI DPR-RI di Graha Kepri beberapa waktu lalu. Tujuannya adalah, supaya dapat di dengar oleh seluruh SKPD yang ada di Kepri,” ujarnya.

Menurutnya, kenaikan harga dari pada komoditi itu, sangatlah sering terjadi pada saat memasuki Bulan Ramadhan. Situasi yang sangat kritis, terjadi pada kenaikan harga beras, bawang merah, tepung terigu dan gula yang begitu signifikan.

“Empat jenis bahan pokok itulah yang paling penting diupayakan untuk stabilitas harganya, sehingga masyarakat tidak merasa kesulitan pada saat memenuhi kebutuhannya dibulan puasa,” terangnya.

Oleh karenanya, sebut Amsakar, semoga upaya itu bisa di dengarkan oleh pemerintah pusat. Sebagai kawasan dan pelabuhan bebas, diharapkan ke depan untuk 3 daerah yakni Bintan, Batam dan Karimun, bisa dibuka kran investasinya.

Sementara itu, sebagai langkah untuk mengupayakan agar harga sembako tetap stabil, Pemko Batam telah melakukan monitoring pasar.

” Setelah dilakukan monitoring, sebanyak 12 orang pelaku usaha distributor bahan pokok di Batam juga telah dipanggil,” ujarnya lagi.

Dalam pemanggilan tersebut, 12 orang distributor diminta untuk memikirkan tentang bagaimana bisa mengendalikan harga bahan pokok di Bulan Ramadhan.
Usaha itu dilakukan supaya tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat, yang ujungnya juga akan berdampak kepada gejolak upah minimum Batam, imbuh nya. (ichsan)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA