Gubernur Nurdin dan Huzrin Hood Hadiri Pelantikan Hulubalang Karimun

Budaya Melayu
Gubernur Kepri Nurdin dan Huzrin Hood
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur Nurdin Basirun menyampaikan agar generasi muda di Kepri dibekali dengan pondasi agama yang kuat. Pondasi inilah yang akan menjadi benteng dan pemandu mereka dalam menjalani kehidupan ke depannya

“Apalagi jika mereka hafal Al Quran,” kata Nurdin saat Pelantikan Hulu Balang Penjaga Negeri Ketemenggungan Karimun di Balai Sri Gading Kepulauan Kundur, Sabtu (4/6/2016) malam.

Menurut Nurdin pendidikan menjadi hak dasar untuk generasi muda sebagai persiapan menghadapi globalisasi pasar bebas.

Saat pelantikan itu, tampak hadir Presiden Persatuan Zuriat Melayu Bugis Daeng Marewah Ibni Opu Malaysia, Tengku Dato’ Sri Dr. Daeng Bahar Ismail bin Tengku Daeng Ahmad Al Haj, Pemangku Adat Bentan Dato’ H. Huzrin Hood,

Raja Muda Ketemenggungan Karimun Yang Mulia Temenggung Srimaharaja Drs. Raja Kamaruddin, M.Si. Tamlam juga sejumlah tamu dari Malaysia Dato’ Leong Youn Khow, Leong Sawjei, Tan Cun Lai, Dato’ Dgan Teck dan Daten Sri Yusnita dari Singapura.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengucapkan selamat atas pelantikan hulubalang, dan semoga amanah dalam mengemban tugas.

Menurut Nurdin, kunjungan ini selain untuk menghadiri pelantikan, juga sebagai ajang silaturahmi yang sudah menjadi tradisi menjelang bulan suci ramadhan. “Semoga kita dapat saling memaafkan,” kata Nurdin.

Dalam pada itu, Huzrin Hood mengatakan para Hulubalang yang dilantik untuk juga bisa bekerjasama dengan pemerintah dan bisa memberikan ide-ide untuk kemajuan. Huzrin juga berharap pemerintah daerah bisa menyiapkan balai latihan kerja untuk mempersiapkan dan menjadikan generasi muda siap menghadapi MEA.

Huzrin juga menyampaikan dukungan kepada Gubernur untuk selalu meningkatkan nilai-nilai keislaman yang identik dengan Melayu.(rizalsaputra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG