Selama Presiden Jokowi di Natuna, TNI AU Siagakan 4 Pesawat Tempur F-16

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE.,MH menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H. Joko Widodo beserta rombongan, bertempat di Apron Pangkalan TNI Angkatan Udara Ranai – Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (23/6/2016).

RI 1 tiba di Ranai- Natuna pukul 09.52 WIB dari Lanud Halim perdana Kusuma, Jakarta menggunakan Pesawat TNI AU Boeing 737-400 dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma yang di Piloti oleh Letkol Pnb I.G Putu S.D.

Setelah lepas sauh menuju wilayah laut lepas dengan KRI Imam Bonjol-383 RI 1 melaksanakan rapat terbatas dan Paparan bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Seskab Pramono Anung, Menteri ESDM Sudirman Said, KSAL Laksamana Ade Supandi dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil di atas KRI.

Setelah selesai melaksanakan Rapat Terbatas di KRI, Presiden RI Bapak Ir.H. Joko Widodo melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Natuna dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat Kabupaten Natuna di halaman Masjid Agung dan di desa Penagi Kabupaten Natuna.

Selama RI 1 kunjungan kerja di Natuna juga disiagakan empat Unit Pesawat Tempur F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Pekanbaru dan satu unit Helikopter Puma dari Skadron 6 Atang Sendjaja, Bogor untuk melaksanakan pengawalan Presiden RI.

Selanjutnya RI 1 beserta rombongan tinggal landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Ranai pada pukul 15.20 WIB kembali ke Jakarta.

Turut menyambut Presiden RI di Apron Lanud Ranai, Gubernur Kepri Drs.H.Nurdin Basirun, Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, Pangalmabar Laksda TNI A.Taufiq R Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis, Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Danrem 033/WP Brigjen TNI Madsuni serta Pejabat TNI/Polri dan SKPD Kab. Natuna Lainnya. (Pen.Ranai/Ricky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG