DPRD Kepri Apresiasi Laporan LPP APBD Kepri 2015, Dengan Sejumlah Catatan

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) memberi catatan penting terkait dengan Laporan Pertangungjawaban Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Kepri tahun angaran 2015.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Perovinsi Kepri, Jumaga Nadeak, Wakil Ketua II Husnizar Hood, Gubernur Provinsi Nurdin Basirun dan 23 anggota DPRD Provinsi Kepri dan anggota tidak hadir 20 orang ijin satu orang sakit.

Setiap fraksi langsung menyampaikan pandangan umum di depan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Senen (27/6/2016)

Fraksi PDI-P yang pertama menyampaikan pandangan umum (Pandum) yang di sampaikan oleh Ruslan mengatakan kedepannya harus di prioritas pertumbukan ekonomi yang berkualitas.

Selanjutnya Raja Bachtiar Fraksi Golkar mengatakan pada perinsipnya LPP APBD 2015 merupakan bahan penting untuk di lanjutkan di DPRD Kepri.

Fraksi Demokrat, Surya Makmur dalam penyampaian pandangan fraksi mengatakan LPP APBD penting untuk melakukan evaluasi pembangunan di Provinsi Kepri dengan menggunakan anggaran tahun 2015.

” Memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah mencapai prestasi dalam pelaporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat nilai wajar tampa pengecualian,”ucap Surya Makamur Nasution.

” Kedepan nanti standar administarsi pemerintahan harus di iringi dengan standar kerja. Defisit anggaran ini perlu perhatian bersama. Kepri masih banyak sumber daya alam yang bisa di gali sebagai penopang pendapatan Suatu Daerah,” tuturnya

Menurutnya, catatan penting yang di sampaikan saat pandangan fraksi kita punya kita ketahui Kepri mempunyai potensi laut yg begitu luas diantaranya.

Kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga. Kita manfaatkan potensi yang ada, dengan pengunaan anggaran sesuai dengan kemauan masyarakat Kepri.

Jumaga Nadeak mengatakan semua fraksi telah menyampaikan pandum dari setiap fraksi. Semua fraksi telah berpendapat dan sependapat di bahas untuk pembentukan pansus.

” Tidak ada lagi masalah dalam LPP APBD Real Silpa nanti pedoman dasar untuk membahas APBD-P selanjutnya,” ucap Jumaga.(yansyah)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA