‎BI Keliling Pulau Tukar Uang Rupiah Warga di Natuna

HARRIS BARELANG
WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Bank Indonesia melakukan ekspedisi kas keliling di wilayah-wilayah terdepan dengan menggunakan Kapal KRI melayari sejumlah wilayah. Penukaran uang rusak, lusuh, uang besar dan kecil serta uang koin.

” Pulau Subi merupakan pulau ke 5 telah dikunjungi BI memberikan pelayanan penukaran uang serta sosialisasi bentuk keaslian uang rupiah.”kata Hidayat Ketua Tim Kas keliling Kepri dari (DPU) departemen pengelolaan uang Jakarta keterangan terima Wartakepri.co.id, Kamis (18/8/2016).

Sebelumnya singgah ke Pulau Laut dan Ranai, kabupaten Anambas Kecamatan Letung Tarempa.

Berlayar bersama KRI BELADAU 643 dengan komandan kapal Mayor laut (P) Indra Laksamana.

“Salah satunya layanan kas keliling di Pulau Subi dari Bank Indonesia (BI) pusat dan Batam kerja sama dengan angkatan laut,” kata Hidayat

kedatangan tim kas keliling disambut antusias masyarakat kecamatan Pulau Subi. Warga antusias tukarkan uang rusak, logam selama ini disimpan.

Kata Hidayat, tugas ini relevan dengan TNI untuk menegakkan kedaulatan NKRI sampai dengan wilayah perbatasan.

Salah satu simbolnya berupa mata uang rupiah makanya sinergitas antara Bank Indonesia dan TNI senantiasa terjalin secara harmonis dari waktu ke waktu.

Lanjut Hidayat menangapi persoalan,mengingat subi belum ada bank hadir sehingga clean money policy tidak berjalan baik.

Masih kata Hidayat , tim kami akan melaporkan kondisi pulau Subi kepada pimpinan mengenai belum tersedianya Perbankan Di sini agar segera membuka pelayanan jasa perbankan di Subi.

Kesempatan ini camat Subi ,Romi R Novik, S.STP juga menyambut baik kegiatan ini ditandai dengan ramainya masyarakat dan pelaku usaha datang menukarkan uang mereka.

Selaku Camat Subi Romy berharap kehadiran jasa perbankan di pulau subi sangat dibutuhkan karena banyaknya minat masyarakat ingin mengajukan kredit pinjaman serta memperlancar kegiatan transaksi keuangan dana desa (add/dd), gaji PNS dan guru. (riki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG