Forum Komunitas Hijau Bintan Ajak Warga Hijaukan Bintan ‎

HARRIS BARELANG
WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Tadi pagi sampai siang terlihat ada sekelompok komunitas yang memiliki cinta dan kepedulian terhadap lingkungan menggabungkan diri menjadi satu kesatuan dalam Forum Komunitas Hijau Bintan.
 
Pengukuhan Forum Komunitas Hijau itu dilakukan Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Kijang, Bintan Timur, Minggu, (2/10/2016).
Lufti selaku Ketua dari Forum Komunitas Hijau mengatakan kepada warta bahwa komunitas ini merupakan sebuah rekomendasi yang dibentuk oleh BAPPEDA melalui satuan kerja BPR pusat  yang dituju kepada komunitas-komunitas yang aktif mengenai komunitas yang memiliki kecintaan alam di di jadikan satu dan di lantik oleh Bupati Bintan dan sudah ada SK dari Bupati.
“Forum Komunitas Hijau ini merupakan suatu bentuk nyata mengajak masyarakat bintan untuk bersama-sama melakukan pembaharuan dan kepedulian menjaga lingkungan agar tetap hijau dan bersih,” tuturnya.
Selama dua jam, warga mengelilingi Taman Kota Kijang. Selain orangtua, anak-anak juga antusias mengikuti acara ini. Gerak jalan tersebut juga diselingkan dengan penanaman bibit pohon.
“ Isi acara yang kami buat yaitu lomba mewarnai, pefomance music Acoustik , street magician, dan Stand Up Comedy. Door Price,  berbagi bibit tanaman pohon dan menanam pohon di sekitar taman Kijang City Walk yang di bagikan langsung ke masyarakat dan sekolah-sekolah yang ada di Bintan,” ungkapnya. (sapardi)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG