Mahasiswa Tanjungpinang Minta Kapal Ferry Beroperasi Lagi ke Anambas


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Ratusan mahasiswa dan masyarakat Anambas beserta Himpunan Cerdik Pandai Melayu (Cindai) Kepri bersama mendatangi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Selasa (4/10/2016).

Ratusan pendemo kecewa pada Kantor (KSOP) Tanjungpinang karena gagal mendapatkan jawaban pasti kapan ke tiga kapal Ferry Trans Nusantara, Voc Batavia dan Seven Star Island rute Tanjungpinang-Anambas beroperasi kembali.

Mahasiswa dan warga Anambas ini mendesak agar KSOP memberikan izin kembali ferry berlayar dari Tanjungpinang-Anambas yang sudah lima tahun lalu beroperasi.

“Seluruh masyarakat Anambas sangat membutuhkan ferry cepat sebagai transportasi laut yang kapan saja bisa digunakan dalam keadaan terdesak sekalipun,” kata Samiun saat menyampaikan orasi.

Selain itu, pengujuk rasa juga membuat tuntutan yang tertuang dalam kertas untuk ditanda tangani oleh kepala KSOP Tanjungpinang.

Surat ini sendiri berisikan peryataan yang menuntut agar Kepala KSOP Tanjungpinang supaya meletakan jabatannya jika tidak mampu membuka Rute Tanjungpinang – Anambas.

Pengunjuk rasa juga sempat dorong mendorong dengan aparat keamanan. Dan membakar pocong buatan sebagai tanda protes terhadap KSOP yang tidak bisa memberikan keputusan pasti. (yansyah).







KADIN _ FORPI