Turi Beach Resort Luncurkan Buku Menu “Wonderful Indonesia Cook Book”


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Turi Beach Resort kota batam sukses luncurankan buku berjudul “Wonderful Indonesia Cook Book” sabtu (15/10/2016) di turi beach resort, Nongsa, Kota Batam.

Buku ini, Terinspirasi dan berisi resep-resep masakan khas Indonesia yang selama ini menjadi menu favorit pilihan oleh tamu asing yang memesan dan menikmati menu khas Indonesia selama mereka menginap di Turi Beach, dengan total rata-rata jumlah hunian tamu asing sebanyak 24.203 pertahun telah menikmati hidangan menu khas Indonesia di Turi Beach Resort.

“ Buku berjudul “Wonderful Indonesia Cook Book by Turi Beach” menyajikan resep-resep masakan khas Indonesia yang selama ini menjadi menu favorit pilihan oleh tamu asing yang memesan dan menikmati menu khas Indonesia selama mereka menginap di Turi Beach.

Buku ini di cetak dan di terbitkan oleh Lingkarantarnusa, buku “Wonderful Indonesia Cook Book by Turi Beach” kata Sumantri Endang General Manager Turi Beach Resort sekaligus penulis dan Direktur Proyek dari buku resep kepada WartaKepri.co.id Senin (17/10/2016) Melalui siaran persnya.

” Dengan adanya buku masak ini, dapat membantu pembaca dalam mendapatkan resep menu masakan khas Indonesia yang paling otentik, dengan mengikuti langkah-langkah memasak yang mudah, serta pembaca dapat mengeksplore dan mencicipi kekayaan rasa dalam setiap menu masakan indonesia yang hadir dalam buku  “Wonderful Indonesia Cook Book by Turi Beach”. Buku resep masakan ini berjumlah 40 halaman dan didesain dengan teknik pengambilan gambar makanan dan halaman yang berisi warna-warni foto makanan.

Sumantri Endang selaku General Manager Turi Beach Resort, sebagai penulis dan direktur Proyek dalam penyusunan buku masakan ini, bersama-sama dengan tim yang mendukung; Amalia Amanda Kasih sebagai Copy Editor, Yosua Audi Paparang sebagai Fotografer dan Layout Designer; Chef Landen Lubis, Chef Muhammad Falikul Arkham, Chef Zulkarnain dan koki Jusro sebagai kontributor besar dalam proyek penyusunan buku. Dibutuhkan waktu selama 6 bulan penelitian, studi, tes dalam mengeluarkan buku ini.

Disaksikan lebih dari 200 tamu dan undangan yang hadir berasal dari tamu mancanegara, media dan blogger pada event peluncuran buku.

Acara ini menyajikan menu makan malam Al fresco Barbeque tampilan khas Indonesia dengan stall live cooking dan pertunjukan Fruit carving (mengukir buah), mempersembahkan hiburan musik live band, hadiah menarik dan perlombaan memasak Nasi Goreng yang merupakan salah satu sorotan program pada acara tersebut.

3 pasangan dari tamu yang hadir pada acara tersebut bersemangat mengikuti perlombaan dalam memasak Nasi Goreng yaitu ; Pasmine Yah, Syed Muhammad Nabee dan Tan Keng Guan, perlombaan memesak dipimpin langsung oleh General Manager Turi Beach. Terdapat juga wall of fame “Yummi Wall” dengan atribut peroperti Ala Chef seperti buku masak,celemek dan topi koki untuk para tamu dalam mengabadikan foto-foto selfie atau wefie pada acara tersebut.

Tim Turi Beach dan para komite berbaris didepan panggung bersama-sama menghitung mundur pada hitungan ke sepuluh lalu menyalakan atribut api pyro secara bersamaan sebagai tanda puncak acara peluncuran buku “Wonderful Indonesia Cook Book by Turi Beach” diumumkan secara resmi, di dukung dengan menampilkan desain buku resep pada latar back drop elektronik dan diiringi dengan suara pecahan balon dan persembahan musik live band menambah kemeriahan puncak program tersebut. (r/dede- foto ist)

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES