Ini yang Dibangun TNI dalam Program TNI Membangun Desa di Karimun

tni-manunggal-di-karimun
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur H Nurdin Basirun S.Sos, M.Si menilai kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD merupakan keberhasilan nyata yang diberikan TNI kepada masyarakat. Pemerintah daerah sangat terbantu dengan kegiatan ini.

” Atas nama Pemprov Kepri, kami mengucapkan terimakasih kepada TNI. Kegiatan ini harus terus dilanjutkan,” kata Nurdin saat Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di Lapangan Sepak Bola Permai 93 Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (19/10/16).

Menurut Nurdin apa yang dikerjakan TNI akan menjadi kenangan tersendiri buat masyarakat. Karena mereka langsung merasakan manfaatnya. Nurdin yakin, peran pemerintah tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat apalagi TNI, tidak akan secepat yang diharapkan.

TNI mempunyai doktrin dan integritas yang diyakini dapat membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan pembinaan masyarakat.

” Kita tahu masyarakat tidak hanya membutuhkan pembangunan fisik tapi juga pembangunan mental atau non fisik,” kata Nurdin.

Upacara penutupan ini dengan laporan pembacaan laporan hasil TMMD ke-97 di wilayah Kodim 0317/TBK dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan oleh Bupati Karimun.

Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Fachri mengatakan TMMD kali mengambil tema dengan semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoran dan lintas komponen bangsa, kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hasil kegiatan TMMD ada dua jenis kegiatan, yang bersifat sasaran fisik dan non fisik. Kegiatan fisik antara lain semenisasi jalan di Desa Parit Kecamatan Karimun, pembuatan Box Cluvert di Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur.

Pembangunan box cluvert di Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur, pembuatan gorong-gorong di Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur, semenisasi jalan di RT 02/RW03 Guntung Punak Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat.

Untuk kegiatan nonfisik, dilaksanakan penyuluhan tentang bahaya radikalisme/terorisme yang dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Kelurahan Darussalam, penyuluhan hukum yang dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Kelurahan Pasir panjang.

Penyuluhan Kamtibnas Bahaya Narkoba dan Budidaya Perikanan yang dilaksanakan di Aula Teluk Senang Kelurahan Pasir Panjang.

TMMD juga melaksanakan penyuluhan kelestarian lingkungan hidup Karhutla dan penyuluhan koperasi di laksanakan di Gedung Serba Guna Sri Kemuning Kelurahan Tanjungbatu Kota, Penyuluhan kesehatan lingkungan /sanitasi dan penyuluhan KB kesehatan ibu / anak di laksanakan di Aula Desa Parit.

Penyuluhan bela negara di laksanakan di SMP Negeri 3 Desa Parit, Pelayanan Kesehatan dari kesehatan kodim 0317/tbk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun dan Kegiatan olahraga yang dilaksanakan bersama di Lapangan Desa Parit dan di Lapangan Lembah Permai Kecamatan Darussalam.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafik, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, H Huzrin Hood, Kapten Inf Jekson Siahaan, Kapten Arh. A. Salim , Kapten Inf Taufik Sihombong, Mayor Inf Syahrizal, TNI AL,TNI AU, Polres Karimun, Brimob Tanjungbalai Karimun, FKPPI, PPM, PATRON, PERPAT,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama (humaspemprov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG