Ruang Sidang Terdakwa Aris dan Retno, Dipenuhi Warga Tanjung Riau


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Terdakwa Aris Solikin dan terdakwa Retno bersama sama pada hari Jumat tanggal 30 Januari 2015, sekitar pukul 18.00 wib bertempat di Kampung Baru Rt.02 / Rw.04 Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, dengan sengaja menghancurkan barang atau melakukan kekerasan hingga mengakibatkan saksi luka luka.

Perbuatan tersebut dilakukan kedua terdakwa bersama dengan beberapa warga Kampung baru yang mendatangi rumah saksi Syofyan Hadi, untuk menanyakan permasalahan penimbunan laut di dekat Kampung Baru yang dilakukan oleh saksi Syofyan Hadi.

Selanjutnya terdakwa
Aris Solikin, melihat saksi Syofyan Hadi keluar dari rumahnya menuju sepeda motor. Kemudian terdakwa Aris Solikin langsung menghampiri saksi Syofyan Hadi dan bertanya; Bang kenapa disuruh timbun lagi kan belum ada titik temu dengan warga. Ujar JPU, Immanuel Tarigan SH dalam dakwaannya.

Lalu saksi Syofyan Hadi menjawab tidak tahu. Kemudian saksi Ramli berkata, ya sudah jangan di apa apain dan langsung bawa kepolsek saja. Mendengar hal tersebut, terdakwa Aris Solikin langsung mengepit leher saksi Syofyan Hadi menggunakan tangan kiri sambil membawanya.

Sedangkan terdakwa Retno Siswahono memukul bagian kepala saksi Syofyan Hadi dari arah belakang satu kali
menggunakan tangan kanannya. Kemudian, saksi Syofyan Hadi mencoba melepaskan diri dari terdakwa Aris Solikin dengan cara mendorong bagian dadanya.

Perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 170 ayat 1 dan 2 ke 1 KUHP. Kata Jaksa Immanuel Tarigan SH. ( nikson simanjuntak )

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN