Kapolres Natuna Terkesan dengan Kinerja Kapolsek Serasan, Kenapa?

kapolres-natuna-akbp-charles-dan-kapolsek
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Menindaklanjuti keputusan Kapolda Kepri Nomor: KEP 334/XI/2016 tertanggal 4 November 2016, jajaran Kepolisian Resort Natuna menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) 3 perwira langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Charles P Sinaga SIK.  Upacara diikuti oleh pejabat utama Polres Natuna, Bhayangkari, dan seluruh personel jajaran Polres Natuna.

” Terimakasih dan selamat bertugas ditempat baru bagi personel yang dipindah tugas dari Polres Natuna, Kepada personel yang baru diharapkan segera menyesuaikan diri dan selamat bergabung,” kata Charles P Sinaga di sela-sela acara sertijab di halaman Polres Natuna, Jumat (25/11/2016).

Tiga perwira tersebut diantaranya Kasat Intelkam Natuna AKP Monang Parlagutan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Bintan, AKP Sudarto Kasatintelkam Polres Bintan kini menjabat Kasatintelkam Polres Natuna. Sedangkan Kapolsek Serasan AKP Benhur Gultom di promosikan ke Polda Kepri percaya untuk menjabat PS Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimum, dan posisi Kapolsek Serasan diamanahkkan oleh Iptu Sugiman.

Sedangkan Iptu Martias sebelumnya menjabat Kapolsek Kecamatan Midai, pindah tugas menduduki jabatan Pama Polres Bintan. Kapolsek Midai diamanahkan oleh Iptu Kamaluddin, sebelumnya menjabat Kanitpamobvit Satsabara Polres Tanjungpinang.

Charles dalam sambutan mengatakan, mutasi jabatan menurutnya merupakan hal yang biasa dilingkungan Polri bertujuan untuk memberikan refreshing terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan, dan semua itu dilakukan agar kedepan Polri lebih bertanggungjawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Keseluruhan itu, lanjut dia juga dapat terjadi karena adanya kerja keras dan keinginan untuk maju sehingga berusaha menampilkan yang terbaik.

” Perlu saya sampaikan bahwa jabatan maupun posisi tempat tugas yang ada di lingkungan Polri khususnya Polres Natuna bukanlah milik pribadi maupun keluarga kita, namun milik seluruh anggota Polri sehingga siapa saja boleh menduduki jabatan dan posisi tersebut,” jelasnya.

Ia juga menekankan kepada para pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan serta seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dan maju dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas.

” Kepada para pejabat yang dipercayai menduduki jabatan agar lebih memahami fungsi dan perannya sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan”terang Charles.

Masih kata Charles, dia Memuji Gebrakan dilakukan Kapolsek Serasan Benhur Gultom selama menjabat bertugas di Natuna,

” Saya diceritakan pak Gultom, para Anggota di Serasan tidak pernah mengunakan pakaian Dinas, setelah pak Gultom masuk tiga bulan, syukur mereka sudah tahu cara berpakaian Dinas,” cerita Charles, disambut tawa terlepas seluruh anggota.

Charles sempat bercanda dengan Pak Gultom, apakah anggota masih tahu dengan lagu Indonesia Raya, jangan jangan tidak tahu lagu Indonesia Raya ternyata mereka masih tahu.

Namun Kata Charles, perubahan diberikan pak Gultom untuk polsek serasan sangat siknifikan, saya mengucapkan terimakasih.

Demikian juga dengan Pak Martias dan Kasatintelkam bisa memberikan warna selama bertugas di Natuna, saya ucapkan terimakasih juga.

Masih kata Charles dalam waktu dekat Natuna akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) digelar serentak di wilayah Kabupaten Natuna.

Para pejabat agar cepat menyesuaikan Persiapkan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kewaspadaan, kemampuan dengan tetap mengedepankan Polri yang humanis mengayomi dan tegas,” pesan Charles.(rikyrinov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG