Bos PT Universal Sipplier Pratama Jadi DPO Polresta Barelang

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Direktur alias Bos PT Universal Supplier Pratama yang terjaring rahasia pihak kepolisian Polresta Barelang karena menjual minyak dan gas sibsidi ke sejumlah perusahan pada Juni 2016, hingga kini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Barelang.

“Bosnya DPO,”ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Adrian, Sabtu (26/11/2016).

Kata Memo, untuk barang bukti yang diamankan atas hasil tindak kejahatan di laut oleh PT Universal Supplier Pratama masih dititipkan di Polresta Barelang.

“Kapal dan truk masih dititip di kita. Truk di depan Polresta. Barang bukti minyak semuanya ada di truk tangki,”kata Memo singkat.

Seperti yang diketahui, barang bukti yang diamankan saat itu berupa; dua unit mobil tangki merek Mitsubishi 10 ton dan 5 ton, 1 kapal motor pengangkut minyak bernama Pocai dan 1 kapal TB Air Biru, selang minyak 25 meter dan bahan bakar solar 14.970 liter.

Sementara keenam terdakwa karyawan PT Universal Supplier Pratama atas nama Jaelani, Hasunuddin, Siswanto, Gusti, Yoseph Sukardi dan Zainal, telah dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim, Kamis (24/11) kemarin.

“Mereka telah dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun denda 10 milyar dan subsider 1 tahun kurungan,”kata Ketua Majelis Hakim, Zulkifli SH.

Perbuatan keenam terdakwa adalah melanggar pasal 53 huruf b UU No 22 tahun 2001 tentang Migas jo Pasal 55 ayat (1) ke -1 KUHP. (alvin lamaberaf)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 20
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA