Disetujui Kapolri, AKBP Junoto Jadi Kapolres Anambas


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – ‎Pendirian Polres Anambas akhirnya dinyatakan final setelah dikeluarkannya surat keputusan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain itu dalam SK Kapolri menetapkan AKBP Junoto sebagai Kapolres Anambas. Sebelumnya Anambas dibawa wilayah kepolisian Natuna.

 “Polres Anambas sudah terbentuk dan disetujui berdasarkan surat keputusan dari Kapolri. Langsung definitif dan Kapolresnya AKBP Junoto,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Selasa (13/12/2016) kemarin.

Kata Sam Budigusdian, Polres Anambas sejauh ini sudah memiliki perangkat. Sedangkan untuk kantor Polresnya untuk sementara mengontrak Ruko.

“Perangkat sudah tapi karena baru kita bentuk kerangka. Kantornya sementara kita kontrak Ruko agar bisa mulai beraktifitas,”kata Sam Budigusdian.

Kabupaten Kepuluan Anambas merupakan wilayah ke-7 dari Provinsi Kepri yang berdiri sejak 2008, pemekaran Kabupaten Natuna.

“Dengan ini penegakan hukum tidak di bawah Polres Natuna lagi. Untuk tahap awal jumlah personil di Polres Anambas sebanyak 103 orang. Pada 2017 akan segera dibangun gedung Polres Anambas,”kata Sam.

Dengan adanya Polres Anambas, maka polres dan polresta di bawah Polda Kepri genap berjumlah tujuh (7) sesuai dengan kota atau kabupaten yang ada. (alvin lamaberaf)

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN