Eby‎ Atlet Tenis Meja asal Natuna‎‎ Ingin Ukir Prestasi di Ajang SEAGames ‎

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Doa orang tua sangat ampuh menjadi kunci kesuksesan dan keberhasilan. Prinsip inilah yang dipegang Muhammad Al-Muhassyiby,Pemuda murah senyum saat tercatat sebagai atlet Tenis Meja, Andalan Universitas Riau, ‎studi S1 FKIP jurusan pendidikan olahraga.

Berkat doa restu orang tua, Mahasiswa semester V, kerap meraih prestasi dalam banyak kejuaraan Tenis meja di berbagai tingkatan.

Belum Lama ini, remaja Berasal Dari Kabupaten Natuna ini berhasil menjadi juara 1 meraih mendali emas cabang tenis meja, nomor ganda dan mendali perunggu di nomor tunggal pada ajang kejurda mahasiswa di pekan baru Riau tahun 2016.

‘’Setiap kali mau bertanding, saya selalu minta doa restu orang tua,’’ kata anak nomor satu dari dua bersaudara pasangan H.Elfis dan Eva itu.

Al Muhassyiby yang akrab di sapa Eby mengaku, menyukai Tenis Meja awalnya rutin bermain futsal dan pada akhirnya cedra.Tapi cidera itu tidak melemahkan hati kecilnya untuk kembali semangat meraih prestasi.

Olah Raga terus memacu saya untuk terus Semangat dan berprestasi,’’ katanya. Meski sudah mengantungi banyak medali, dia tetap rendah hati murah Tersenyum.

Sejak duduk di bangku SMP 1 Bunguran Timur Kab Natuna . Hingga kini dia sudah mengumpulkan 20 medali dari berbagai kejuaraan Tenis Meja.

” Ada yang tingkat kabupaten, Popwil I Medan, Provinsi Kepri, hingga nasional. Kalau tingkat Popda Kabupaten, alhamdulillah langganan juara 1 dan 2,” katanya.

Dia menambahkan, sejak kecil memang menyukai kegiatan olah raga Atas Perhatian sang Ayah selalu setia memberikan motivasi latihan yang diterapkan.

Ayah Dan Ibu selalu mendukung ” Insyaallah, sekarang saya semakin fokus ke dunia tenis meja, Garuda terpatri di dada dan ingin sekali membawa nama besar indonesia ke mata dunia agar Lagu indonesia raya terus menggema dan berkibar merah putih bersama para atlit,” tutur Eby Seraya Berdoa.

Sebelum mengikuti turnamen kejuaraan,saya selalu bernazar,Insya allah, apa bila menang ritual Puasa 2-3 Hari,” ujar Eby, Seraya mengangkat mendali-mendali yang pernah diperolehnya.

Selain Olahraga , dia juga aktif berorganisasi eksternal maupun internal kampus , Menagement waktu sangat penting perlu terjaga untuk mengatur waktu 24 jam Telah beri, pada malam, Eby langsung latihan tenis meja di club.

Alhamdulillah, IPK kemaren, 3,70 di kampus. Semua harus di atur waktu agar berjalan seimbang, terang Eby.

Setelah lulus S1 , ingin sekali melanjutkan program studi S2 di UNJ jakarta, harap Eby.

Remaja penggemar sepak bola yang sangat aktif dari dunia kampus itu bercita-cita ingin menjadi guru.

Para atlit berpotensi di Natuna, saya kira sangat banyak , Eby berharap ada perhatian pemerintah khususnya berbentuk beasiswa kepada atlet atlet Natuna berprestasi. Sebab,melihat kebutuhan latihan atlet dari yang tidak atlet sangat jauh berbeda , mereka membutuhkan energi lebih, pinta Eby.

Saat Wartakepri.co.id mewawancarai, Eva Ibunda Eby di kediaman jalan Air Lakon Ranai Kabupaten Natuna ,Eva,Mengatakan selalu memberikan dukungan penuh sang anak.

” Kami bersama ayah terus mendorong Bersama Doa terkadang menemani Eby mengikuti kejuaran.

Saya bersukur pada Allah SWT Telah menitipkan kepada kami anak taat beribadah dan menjadi kebanggan kami dikeluarga, terang Eva ibu berdarah Minang.

Terlepas dari hal itu, Eva menambahkan, kerap melakukan ritual saat putra mereka akan berlaga. Biasanya, lanjut Eva, mereka mendoakan sang anak dengan beribadah.

“Biasanya doanya kami tambah, bahkan sampai salat hajat jika lawannya berat,” ucapnya.

Ritual tersebut, menurut Eva, pasti selalu dilakukan. Menurut Eva doa dan latihan adalah kunci kesuksesan.

Eby berpegang Teguh dengan Moto yakni, hidup adalah perjuangan yang kita rasakn sekarang , seberat apapun dan sesakit apapun , insha allah akan ada hal yang terindah di akhir kelak yang tak pernah kita duga.

Dia juga ingin menjadi atlet SEAGames. Eby yang dilatih oleh Para Senior sangat berpengalaman itu menuturkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk bisa mencapai sebuah prestasi. 

” Yaitu disiplin dalam berlatih, datang latihan tepat waktu, jangan malas saat latihan, patuhi perintah pelatih, hormati dan doa restu orang tua, serta jangan lupa beribadah,’’ pesannya.

Profil Atlit‎

Nama : Muhammad Al Muhassyiby
Tgl lahir : Jakarta,15,Mai 1996
Pekerjaan : Mahasiswa UNRI Pekan Baru
jurusan : Pendidikan olah raga
Ayah : H.Elfis,S.pd
Ibu : Eva

Prestasi pernah di raih.

1.Piagam Penghargaan PORPROV II Kepri, Desember 2010 di Batam.

2.Piagam Juara I perseorangan tunggal putra liga tenis meja natuna tingkat PTM dan Umum,2011 Natuna.

3.Piagam Juara 1 Ganda putra tenis meja KONI CUP Natuna 2011.

4.Piagam Juara 1 beregu putra tenis meja KONI CUP Natuna 2011.

5.Piagam juara 1 ganda campuran tenis meja KONI CUP.

6.Piagam Juara I ganda putra tenis meja POPDA IV,Tanjung Balai Karimun 2-7 juli 2012.

7.Juara III Berguna Putra POPWIL I, Medan,18-24 November 2012.


8.Piagam Juara I Tunggal Putra Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN)Tingkat Provinsi 23-31 Mai di tanjung pinang.

9.Semi final beregu putra PORPROV 2010 Batam.

10.Semi finalis beregu putra Kejurda 2011 di Batam.

11.Mendali Emas di nomor ganda dan mendali perunggu di nomor tunggal pada ajang kejurda Mahasiswa di Pekan Baru Riau 2016.

12.Mendali Perak di nomor umum pada ajang kejurda kepri di batam 2016.

Asal Sekolah

SDN 002 Ranai Tamatan 2008.
SMPN 1 Bunguran Timur,Natuna tamat 2011
SMAN 2 Buguran timur, Natuna Tamat 2014
Sedang Kuliah Di UNRI S1 Pekan Baru. (rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM