Inilah Sosok Kapolres Anambas yang Baru Dilantik Kapolda Kepri


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, melantik AKBP Junoto, S.i.k sebagai Kapolres Kepulauan Anambas di Mapolda Kepri. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, para Kapolres/TA jajaran Polda Kepri, Para Pamen, Pama, dan Bintara Polda Kepri.

Dalam Amanat Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, menyampaikan ucapkan selamat kepada Akbp. Junoto, S.i.k atas jabatan dan amanah yang diberikan kepada saudara sebagai Kapolres Kepulauan Anambas Polda Kepri.

Pelantikan jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri nomor : kep/1268/XII/2016, Tanggal 09 Desember 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

Seperti kita ketahui bersama Polda Kepri menjadi salah satu Polda yang mengalami perubahan Tipe, hal tersebut berdasarkan keputusan Kapolri nomor kep/1096/X/2016 tgl 25 Oktober tentang peningkatan Tipe Polda Kepri menjadi Tipe A.

Sejalan dengan perubahan Tipe Polda Kepri diikuti dengan adanya kep Kapolri nomor kep/1099/X/2016, tanggal 25 oktober 2016 tentang pembentukan Polres Kepulauan Anambas. Keputusan Kapolri tersebut menunjukan bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas sudah memiliki Polres tersendiri yang sifatnya sudah definitif karena sebelumnya masih berinduk pada Polres Natuna.

Kebupaten Kepulauan Anambas terbentuk pada tahun 2008 yang merupakan Kepulauan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga sehingga dipandang perlu untuk dibentuk Polres Kepulauan Anambas. Hal ini patut kita syukuri karena pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada Polda Kepri untuk menambah jumlah Polres di wilayah Polda Kepri.

Dalam pemenuhan segala kebutuhan baik sarana, prasarana serta personil Polres Kepulauan Anambas tidak mudah seperti membalikan telapak tangan akan tetapi membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama, oleh karena itu segera manfaatkan segala fasilitas yang telah di siapkan oleh pemerintah daerah setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Harapan Kapolda kepada saudara Akbp. Junoto, S.i.k selaku Kapolres Kepulauan Anambas laksanakan tugas saudara dengan menempatkan diri selaku Kapolres Kepulauan Anambas, segera laksanakan Koordinasi dengan Stockholders, laksanakan Koordinasi dengan berbagai instansi terkait, tugas saudara tidaklah mudah, saudara beserta perangkat pejabat Polres Kepulauan Anambas merupakan harapan kami dalam meniti berjalannya tugas Polri di Pulau Anambas.

Perintah Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, kepada seluruh personil Polda Kepri untuk memberikan dukungan kepada Polres Kepulauan Anambas sehingga dapat menjalankan tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kepada ibu junoto, Kapolda juga berharap terus memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas, karena dukungan istri merupakan kunci sukses suami dalam berkarir.(dedy swd)

Rilis
Kompol Rr. Arikawati, SE
Wakil Sementara Kabid Humas Polda Kepri







KADIN _ FORPI