Walau Satu Pintu, Pihak Pelabuhan Sri Bintan Siap Antisipasi Lonjakan

perbaikan pelabuhan sri bintan pura tanjungpinang
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pelabuhan Sri Bintan Pura terihat kepadatan yang terjadi di karenakan sekarang pintu masuk internasional dan pelabuhan antar pulau menjadi satu pintu,sehingga terlihat kepadatan di pintu masuk pelabuhan.

Sutoyo, menjelaskan, pelabuhan internasional memang dijadikan satu untuk sementara karena saat ini sedang ada pembangunan baru di pelabuhan internasional.

” Pembangunan yang terjadi bisa jadi selama setahun,” ujarnya kepada Warta Kepri, Rabu(21/12/2016).

Dijelaskan, sampai pembangunan kelar maka untuk sementara pelabuhan antar pulau akan memakai sistem buka tutup, sehingga kapal yang mengangkut penumpang bergantian.

Diterangkannya, jadwal keberangkatan sudah diatur agar tertib, sehingga tidak ada jadwal yang bertabrakan pada saat mengangkut penumpang maupun saat kapal akan datang.

” Dengan penjadwalan yang sudah kita sesuaikan maka keberangkatan maupun kedatangan kapal tidak ada kendala,” tuturnya.

Diungkapkannya, pada akhir tahun kenaikan jumlah penumpang baik yang turun maupun naik dari pelabuhan Sri Bintan Pura mengalami kenaikan sebanyak 300 orang.

Dibeberkannya, pada hari-hari biasa total jumlah penumpang yang naik maupun turun sekitar 1.700 penumpang, sedangkan beberapa hari ini menjelang akhir tahun baru 2.000 penumpang.

” Tetapi semua sudah kita antisipasi,” ucapnya.(makmur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG