Pindah ke Lingga, Dr Syamsurizal Berlinang Air Mata Tinggalkan Natuna


WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Dr.Syamsurizal Pindah tugas ke kabupaten Lingga Setelah 16 tahun mengabdi di pulau terdepan Natuna.

Tentu kalangan masyarakat Natuna sudah sangat akrab dengan sang dokter, sebab dia adalah dokter senior terbaik pernah di miliki masyarakat.

Tidak hanya aktif dunia kedokteran namun dia juga aktif bidang sosial kemasyarakatan.

Ribuan anak Natuna telah dia bantu untuk melaksanakan khitanan, rata rata mereka adalah anak kurang mampu dari berbagai desa dan kecamatan di tersebar kecamatan.

Sunat massal selalu digelar rutin secara sukarela oleh Dokter Syamsurizal. Kegiatan sosial rutin dilaksanakan biasanya pada saat selesai ujian semester atau pun kenaikan kelas siswa.

dr. Syamsurizon adalah dokter aktif yang sering bergabung pada kegiatan sunatan massal baik di gelar oleh pemerintah maupun lembaga non pemerintah.

Selain sunatan massal dia juga aktif melaksanakan Kegiatan pembagian kacamatan gratis serta barengi dengan cek kesehatan penyakit dalam yang juga dilakukannya secara gratis kepada masyarakat.

Dr Syamsurizal kelahiran Sidoharjo pada malam puncak beserta keluarga besar dia pamitan.

Acara digelar di RM Sisibasisir Selasa, (10/1/2017) untuk melanjutkan tugas baru di Kabupaten Lingga.

” Setelah mengabdi 16 tahun di Kabupaten Natuna, banyak pengalaman terkenang. Hampir sebagian hidup saya ada di Kabupaten Natuna ini. Namun, Allah masih memberikan saya untuk mengabdi di Kabupaten Lingga,” ucap Syamsurizal dalam sambutan tampak berlinang air mata.

Syamsurizal berkaca mata yang hobi bersarung di kabupaten Lingga dipercayakan oleh Bupati Alias Wello menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dan Plt kadis Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

Di kesempatan itu, mantan orang nomor satu di Natuna H.Ilyas Sabli menyempatkan dirinya untuk mengungkapkan kata perpisahan terhadap Syamsurizal.

” Tetap semangat pak dokter, terus jelin hubungan baik telah terjalin selama ini di Natuna,semoga ditempat yang baru bisa lebih baik, saya sangat yakin beliau mempunyai prestasi yang baik di Natuna,” imbuh Ilyas.

Ucapan mengalir dari kerabat kerja para dokter di kabupaten Natuna.

Selamat jalan dr. H.Syamsu Rizal semoga semakin sukses di tempat yang baru acara perpisahan yang cukup mengharukan bagi dokter natuna walau tidak terlihat bupati Natuna Hamid Rizal beserta Wakil Ngesti Yunisuprapti menghadiri acara tersebut.

Namun acara sangat terharu sebab turut hadir melepas kepergian sang dokter para Tokoh Masyarakat diantaranya H. Ilyas Sabli, dr.Faisal, H.Ibnu Hajar, Wan Suhardi , H.Jamil dan Amiruddin beserta kerabat kerja dinas Kesehatan Natuna, Bidan serta staf dan perawat RSUD Natuna.

Semoga pengabdian dan sumbang sih bagi peningkatan kualitas kesehatan dan peningkatan sumber daya kesehatan di Natuna mendapatkan berkah dan pahala yang berlipat,Amin.(rikyrinov)







KADIN _ FORPI