Sehari Sebelumnya, Gubernur Kepri Sempat Kunjungi Almarhum ke Singapura ‎

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM –  Gubernur Kepri H Nurdin Basirun pada Selasa (24/1/2017) sempat berkunjung ke NUH Singapura tempat almarhumah menjalani perawatan. Dikutip dari laman resmi humas pemprov Kepti, Nurdin pun sempat berbincang dengan Soerya Respationo, pada kesempatan itu. ‎

Kini, setelah berkunjung di Singapura, Gubernur Kepri Nurdin kembali menjadi pejabat utama di Kepri ikut hadir menjemput dan datang ke rumah duka Soerya Respationo.

Gubernur terlihat duduk dan sempat berdoa dihadapan jenazah almarhum Hj Rekaveny.

Seperti diberikan sebelumnya, ‎Kepulauan Riau berduka. Salah seorang putri terbaiknya, Hj Rekaveny Soerya berpulang ke Rahmatullah, Rabu (25/1) pagi, tepat pukul 07.07 waktu Singapura di National University Hospital.

Istri Wakil Gubernur Kepri 2010-2015, HM Soerya Respationo ini berpulang setelah sempat menjalani perawatan di NUH Singapura. 

Menjelang kedatangan jenazah almarhumah, ratusan pelayat terus berdatangan ke rumah duka Komplek Duta Mas, Batam. Mereka memanjatkan doa dan memberikan penghormatan terakhir atas wafatnya Hj Rekaveny yang juga anggota DPRD Batam ini.

Menurut adik kandung Soerya Respationo yang juga anggota DPRD Kepri, Widyastadi Nugroho, jenazah ibu Hj Rekavenny diberangkatkan Rabu siang sekitar pukul 14.00 waktu Singapura dari pelabuhan Tanah Merah.

“Jenazah almarhumah Hj Rekavenny beserta keluarga dan rombongan akan berangkat dari pelabuhan fery Tanah Merah Singapore menuju pelabuhan ferry internastional Batam Center. Jenazah langsung dibawa dan disemayamkan di rumah duka perumahan Taman Duta Mas,” jelas Widyastadi Nugraha yang akrab dipanggil Mas Iik ini.

Rencana pemakaman akan di laksanakan Kamis (26/1). Prosesi pelepasan jenazah dari rumah kediaman akan di mulai ba’da Zuhur sekitar pukul 12.30 WIB.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberangkatan jenazah dari kediaman ke pemakaman keluarga Sasono Punggowo Nongsa, seberang pemakaman umum Sambau, Kampung Sei Tering, Nongsa Batam.

Sementara itu menurut Anggi Auliawan, SH.MH yang juga menantu beliau, Mantan Wagub Kepri beserta anak-anaknya masih berkumpul di Rumah Sakit National University Hospital Singapura dan akan berangkat berasama dengan jenazah ke rumah duka.

“Bapak dan anak-anak mama sudah berkumpul sejak kemarin di Rumah Sakit. Kami memang sudah punya rencana untuk bezuk bersama-sama. Siang harinya mama sudah mulai kritis. Dan kabar duka kami terima paginya,” ungkapnya.

Selain semasa hidupnya masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Batam, almarhumah Hj.Rekavenny juga aktif di berbagai majelis taklim dan organisasi sosial lainnya. Ratusan kerabat, dan ibu ibu majelis taklim berdatangan dan berdoa.

Dengan jadwal pemakaman di hari Kamis, direncanakan Ketua Umum PDI Perjuangan dan petinggi Partai PDI Perjuangan akan hadir ke Kota Batam. (dedy swd)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM