Kejari Batam Bersama Dinas Pemko, Survei Potensi Parkir

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kejaksaan Negeri Batam bersama Dinas Perhubungan, Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah dan Badan Pusat Statistik melakukan survei potensi parkir yang ada di BCS Mall Kota Batam dan Bumi Asih, Selasa (28/2/2017).

Diawali rapat pembahasan masalah potensi parkir tahun 2016 untuk acuan parkir tahun 2017, di Aula Dinas Perhubungan Kota Batam. Sesuai hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016, ada dua zona parkir yang berpotensi pendapatan daerah.

Untuk itu nantinya, seluruh zona akan dilakukan survei setelah dianalisis oleh BPS.
Kedepannya akan diundang juru parkir untuk diberitahu tentang sistem parkir. Dan rencananya akhir Maret ini, sistem akan dilaksanakan.

“Ini bertujuan untuk memetakan sekaligus melakukan analisa terhadap potensi pendapatan dari retribusi parkir pada titik parkir,” kata Kasi Intel Kejari Batam, Sukriyadi SH.

Kebocoran pendapatan parkir disebabkan beberapa faktor mulai dari tukang parkir tidak jujur hingga akurasi target pendapatan yang kurang.
Untuk mengatasi hal tersebut maka akan mengkaji dan mengidentifikasi masalah parkir tersebut.

Disamping itu, survei ini untuk melakukan kualifikasi ruas jalan berdasarkan kondisi lingkungan tingkat keramaian dan kepadatan lalu lintas. Ujar Kiki

(Nikson Simanjuntak )

 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 21
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA