Trends Baru Keluarga Batam, Liburan Keliling Kota Naik Bus Trans Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Masyarakat Batam telah merasakan manfaat nyamannya menaiki Bus Trans Batam yang telah melayani beberapa rute jalan di Kota Batam. Bahkan, cerita ibu ibu yang ingin membawa anaknya jalan jalan keliling kota Batam naik Trans Batam yang ber AC menjadi tranding di komplek komplek perumahan.

” Iya, katanya ada rute baru Trans Batam dari Punggu ke Jodoh. Bus besar dan ber AC. Kemaren ibu ibu ingin coba naik dan bawa anak anak keliling Batam. Naik aja sepuasnya sampai mananya, yang penting keliling Batam,” ujar ibu Netta dan ibu Desi Warga Perumahan di Batam Centre, Senin (13/3/2017).

Cerita ibu ibu tersebut menandakan, kalau pelayanan Bus Trans Batam dapat menjadi alternatif liburan hemat bagi keluarga, walau di rumah masing masing memiliki kendaraan seperti mobil atau motor.

” Menarik juga libur bersama keliling kota, dari pada ke pusat perbelanjaan. Misal dari dari Batam Centre, lalu ke Jodoh. Terus dari Jodoh ke Sekupang, lalu balek ke Batam Centre, dan kalau waktu banyak bisa ke Batuaji. Kayaknya perlu dicoba nih,” tambah Ibu Desi.

BNN Sosialisasi Stop Narkoba di Trans Batam

Sementara itu, Pemerintah Kota Batam melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri sangat bersyukur jika kehadiran Trans Batam telah dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, kedepan pelayanan Trans Batam akan terus ditingkatkan, baik pelayanan pada lini operator, maupun pelayanan terhadap rute atau koridor yang akan dilalui Trans Batam.

“ Saat ini sudah beroperasi 77 unit Trans Batam yang melayani masyarakat di 6 koridor. Dalam waktu dekat akan dibuka dua koridor baru, Punggur-Jodoh dan Nongsa-Batamcentre,” jelasnya.

Yusfa mengatakan, untuk mencover kebutuhan transportasi darat masyarakat Batam, pihaknya membutuhkan sedikitnya 100 unit bus Trans Batam, sedangkan saat ini yang dimiliki oleh Dimiliki oleh Dinas Perhubungan Batam baru 77 unit, artinya masih kurang 23 unit lagi.

“ Kami berharap mendapat bantuan dari pemerintah pusat dalam pengadaan 23 unit bus lagi,” sambungnya.

Sedangkan untuk kedua koridor yang segara di buka, Yusfa menjelaskan pihaknya sedang melakukan persiapan dan pemantapan di lapangan.

Dinas Perhubungan Batam juga sedang mengkaji dan berkoordinasi dengan moda-moda transportasi umum lainnya yang saat ini sudah beroperasi di jalur Punggur-Jodoh, maupun Nongsa-Batamcentre.

“ Kami tak ingin terjadi kesalafahaman di lapangan, makanya kita rangkul semua pelaku transportasi umum yang sudah beroperasi. Tujuan kita sama, memberi pelayanan transportasi kepada masyarakat Batam,” sambungnya.

Yusfa memiliki gambaran, mungkin saja nanti Trans Batam tidak melintasi jalan-jalan padat pemukiman, mengingat jalan tersebut kecil, tapi untuk mengangkut warga dari pemukiman ke halte atau bus stop Tran Batam, digunakan moda angkutan umum lainnya.

“Jadi saling bersinergi dan masing-masing mendapat porsi pelayanannya, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan, maupun ditinggalkan,” jelas Yusfa.(dedy swd)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA