‎Nurdin Basirun: Kondisi PLN Batam Sudah Sekarat, Sinyal Kenaikan Bertahap


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Guberner Kepulauan Riau DR. H Nurdin Basirun M.Si masih mengkaji lebih rinci tentang penyesuaian tarif listrik untuk masyarakat Batam yang ajukan oleh bright PLN Batam dan telah disetujui oleh DPRD Prov Kepri.
“Masih saya kaji, tim pemprov bergerak di lapangan,” ungkap Nurdin di perjalanan menuju Tarempa, Kabupaten Anambas.

Menurutnya, penyesuaian itu sebenarnya hal yang wajar, pasalnya tarif yang akan disesuaikan juga masih jauh dibawah tarif nasional, terutama di kabupaten/kota se-Kepri.

“Tapi juga perlu kajian yang mendalam, mengingat inflasi Kepri saat ini meningkat,” sambungnya.

Dijelaskan orang nomor satu di Provinsi Kepri ini, jika tarif tersebut tidak disesuaikan, maka bright PLN Batam yg kelimpungan.

“Kondisi PLN Batam sekarang sudah sekarat, nggak disesuaikan pun susah juga, untuk apa instalasi dibangun, tapi kalau pasokan listriknya nggak ada, kan percuma,” tegasnya.

Mantan Bupati Karimun ini mencoba untuk mencari jalan tengah dengan menyetujui penyesuaian tersebut tapi secara bertahap.

“Mungkin bertahap, tapi tunggu hasil kajianlah, jika terpaksa sekaligus ya sekaligus mengingat kondisi PLN Batam, tapi kalau bisa bertahap, lebih baik bertahap,” tutupnya. (novianto/batamcklik.com)

Please follow and like us:

  • 0

PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA



KADIN _ FORPI
Custom Search