Transportasi Umum Berbasis Aplikasi Akan Memiliki Tanda Khusus


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, NASIONAL – Kemenhub menyampaikan, transportasi umum berbasis aplikasi sebentar lagi akan memiliki tanda khusus sebagai pembeda dari transportasi konvensional.

Sticker tanda “T” berarti Transportasi. Demikian peraturan terbaru yang akan disahkan setelah Kementrian Perhubungan resmi melakukan uji publik terkait revisi Peraturan Menteri (PM) Nomor 32 tentang taksi online beberapa waktu lalu di Makasar (10/3/2017).

“Iya rencananya begitu, kita sudah sepakati. Kemarin di Makassar saya sudah bicara nantinya akan ada pemasangan tanda dari stiker untuk kendaraan yang dijadikan taksi online,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

Jika pada angkutan umum biasa menggunakan plat kuning, maka penandaan stiker pada transportasi umum berbasis aplikasi ini bertujuan agar membantu memudahkan masyarakat untuk mengenali taksi online yang beredar dan dipesan.

Hal tersebut pun sejalan dengan ubahan revisi Putusan Menteri terkait jenis angkutan sewa. Dalam revisi tersebut taksi online disebut bukan lagi masuk pada kategori angkutan umum, namun angkutan sewa khusus. Untuk sementara ini di Indonesia ada tiga perusahaan penyedia aplikasi online yaitu Uber, Gocar, dan Grabcar.

Dan tidak lama lagi, semua mitra mereka diwajibkan mengikuti aturan pemerintah dengan penandaan sticker pada unit kendaraannya(otojurnaliseme.com)

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN