Buka STQ Kabupaten Anambas, Gubernur Janjikan Kuliah Bagi Anak Hafal 30 Juz

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Gubernur H Nurdin Basirun yakin dengan kemampuan anak-anak Kepulauan Anambas dalam bidang tilawah Al Quran. Karena dirinya yakin, banyak anak pulau yang cerdas, apalagi dalam bidang agama.

” Tidak ada yang tidak mungkin anak-anak Anambas untuk berprestasi dalam bidang agama,” kata Nurdin saat pambukaan STQ V tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Selasa (14/3/2017) malam.

Gubernur terus mendorong anak-anak untuk terus menjadikan Al Quran sebagai pegangan hidup. Juga menghafal Al Quran. Apalagi Provinsi Kepri akan mewisuda 1.000 hafiz hafizah pada tahun ini. Malah, ada beasiswa untuk anak-anak yang hafal 30 juz.

Gubernur ingin menyekolahkan hingga jenjang paling tinggi bagi anak-anak yang sudah hafal 30 juz. STQ V Anambas mengambil tema Kita Wujudkan Persatuan dan Kebersamaan Dalam Meneruskan Pembangunan Menuju Anambas yang Lebih baik Berdasarkan Iman dan Taqwa.

Gubernur menyebutkan, kebersamaan sangat penting terus diwujudkan di Provinsi Kepri ini. Dengan bersama, segala permasalahan bisa diselesaikan.

Hadir pada pembukaan STQ itu Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Zuhendra. Tampak hadir pada kunjungan kerja itu anggota DPRD Kepri Tawarich, Wan Norman, Taufiq dan Raja Astagena.

Selain itu hadir juga Kombes Pol Lamazi Karorena Pelda Kepri, Kolonel Infantri Fahruddin Kasrem 033/WP, Letkol Heri Paban Wan Pers Lantamal IV, Kapten Baroto Seto Dansatkom Lanud TPI, Letkol Wing Gondo Pratikno dari Binda Kepri.

Dari OPD Kepri ikut hadir Raja Ariza Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra, Abu Bakar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Eddy Sofyan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Jumhur Ismail Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Burhanuddin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sardison Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Nilwan Karo Humas Protokol dan Penghubung serta Tarmidi Karo Kesra. STQ ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Nurdin.(humaskepri)

Berita Terkait


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI