Hasil Tangkapan BC Karimun, Satu Kilogram Sabu di Malaysia RM 33 Ribu

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Direktorat Jendera Bea dan Cukai Kanwil Khusus Kepulauan mengekpose hasil tangkap kapal barang sembako yang membawa Sabu dari Malaysia. Barang haram ini diamankan ketika petugas dari kapal patroli Bea dan Cukai BC-20003 memerika KM Kuala Kapias 1 yang berlayar dari Pork Klang Malaysia menuju Panipahan, pada Kamis (14/3/2017).

Turut serta diperiksa dan diamankan lima orang ABK dengan nahkoda kapal berinitial Sy alias A. Petugas mencurigai ada dua batang pipa paralon PVC yang dibungkus dan disimpan dibawah kamar ABK.

” Setelah digergaji dan hasilnya kedapatan kristal berwarna putih yang dicurigai sebagai Narkoba,” kata Parjiya Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau saat jumpa pers, Kamis (16/3/2017).

Lebih jelas Parjiya mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan di laut dengan ditemukanya barang-barang di luar manifes.

” Kita langsung bersinergi dengan teman-teman kepolisian untuk serah terima barang bukti beserta tersangka kepada Satresnarkoba Polres Karimun,“papar Parjiya.

Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi Raden Evy Suhartantyo mengatakan Kapal ditangkap pada hari Selasa 14 Maret 2017 pukul 22.30 dan saat pemeriksaan terhadap Kapal KM Kuala Kapias 1 dengan muatan jaring, pelampung tujuan dari Port Klang Malaysia dengan tujuan Panipahan.

” Pelakunya adalah S alias A dan dia mengaku memiliki sabu yang dibelinya di Pork Klang Malaysia dengan seharga RM 33 ribu,”terang Evi yang di dampingi oleh Winarko Dian Subagyo Kepala Bidang Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan DJBC Khusus Kepri.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepri, Kombespol Rakhmat mengatakan sangat mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan DJBC Kepri dalam memerangi peredaran narkoba diperairan Kepri.(r/ria)

Berita Terkait


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI