Bravo, 64 Anggota Polri ‎dapat Penghargaan dari Kepolisian Malaysia Karena Kasus Cece


Please follow and like us:

  • 0
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan tentang penghargaan dari Polis Diraja Malaysia kepada 64 anggota Polri.‎
Pemberian penghargaan oleh Polis Diraja Malaysia (PDRM) kepada 64 anggota Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini bertepatan dengan HUT ke-210 PDRM serta Kunjungan Kapolri ke Malaysia sebagai tamu kehormatan dalam peringatan hari jadi PDRM, Sabtu 25 Maret 2017‎.

Polisi Diraja Malaysia (PDRM) memberikan penghargaan kepada 64 anggota Polri atas keberhasilan dalam menjalankan tugas menyelamatkan WN Malaysia, korban penculikan yang disekap di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau
Penghargaan tersebut diterima oleh perwakilan Kombes Pol Herry Heryawan selaku Kasatgas, Kombes Pol Helmy Santika, AKBP Raden Bagus Wibisono, AKBP Malvino Edward Yusticia, AKBP Dedy Murti Haryadi, AKBP Aries Supriyono, AKBP Jerry Raymond Siagian, Kompol Ari Cahya Nugraha, Kompol Ari Cahya Nugraha, Kompol Teguh Nugroho, AKP Rovan Richard Mahenu, AKP Chrisman Panjaitan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Polisi Negara Malaysia, PDRM Inspector-General Tan Sri Dato Sri Khalid mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah membebaskan warganya.
” Terima kasih telah dibantu case yang di Batam sehingga korban bisa kembali dengan selamat dan para tersangka berhasil ditangkap,” disampaikan oleh Tan Sri Dato Sri Khalid saat menyambut Kapolri di Hotel J.W Marriot, Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan Polri siap membantu dan meningkatkan kerja sama dengan PDRM. Di samping itu, kedekatan Polri dengan PDRM juga dapat mempermudah kerja sama Police to Police kedua Negara yang bertetangga tersebut.
” Di hari ulang tahun ke-210 Polisi Malaysia, PDRM ini salah satu polisi terpenting bagi Indonesia karena kami punya hubungan dekat selain sebagai tetangga tapi juga hubungan kami yang paling baik itu dengan Malaysia. (Hubungan kedekatan) Ini yang bisa menembus barier diplomasi, prosedur administrasi dan sebagainya,” jelas Kapolri.
” Khusus kasus ini (penculikan) bukti tanpa perlu surat, komunikasi birokrasi kami hanya kontak telepon, saya langsung endorse operationnya dan Alhamdulillah berhasil. Ini membuktikan bahwa hubungan Polri dan PDRM sangat baik,” sambung Kapolri. (rilis/dedy swd)

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search