Dispar Kepri Ajak Blogger Lihat Keindahan Anambas, Ini Komentar Mereka

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dunia kepariwisataan di Kepri memang mempesona. Banyak destinasi yang harus dijelajahi. Tiap daerah, tiap pulau, punya keindahan tersendiri. Wisatawa akan merasakan sensasi berbeda di tiap kunjungannya.

Namun, belum semua potensi itu dikenal masyarakat luas. Termasuk para pelancong, baik luar maupun dalam negeri. Agar pesona-pesona wisata di Kepri semakin diketahui masyarakat luas, Dinas Pariwisata mengadakan Famtrip ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pulau yang dipilih tepatnya Jemaja, yang memiliki keindahan alam dan bahari yang begitu mempesona. Famtrip kali ini dilaksanakan pada 26 – 31 maret 2017. Dinas Pariwisata Kepri mengundang media, blogger dan fotografer dan travel.

Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan tujuan famtrip tahun ini ialah untuk semakin tersiarnya potensi wisata yang ada di Anambas khususnya wisata di Pulau Jemaja.

” Sengaja tahun ini dipilih Jemaja karena banyak destinasi baru yang belum dikenal oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara Seperti Pulau Mangkai, Pulau Durate, Pukau Batu Tokong, Pulau Ayam, Pantai Kusik, Air Terjun Naraja, Pantai Padang Melang dan banyak lagi,” kata Buralimar.

Menurut Buralimar, setiap pulau dan pantai di Jemaja ini indah dan mempunyai ciri khas tersendiri. Dia mengajak wisatawan untuk menjelajai keindahan Pulau Jemaja. Apalagi kini sudah ada penerbangan langsung walaupun masih sepekan sekali.

Risty Nurraisa, seorang peserta dari Bali Beyond Magazine mengatakan potensi wisata di Anambas luar biasa indahnya.

“Saya ngak pernah melihat air laut sejernih ini,” kata Risty, terpesona.

Risty mengusulkan agar masyarakat dipersiapkan dalam menghadapi wisata ke depannya dengan mendidik pemuda lokal sebagai pemandu wisata. Masyarakat juga harus diajak untuk terus menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut.(humas)

Berita Terkait


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI