Trans Laut Batam Buka Rute Baru Pulau Terong dan ke Pulau Kasu

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas Perhubungan Kota Batam kembali akan beroperasikan tiga kapal perintis melalui dana alokasi khusus (DAK) 2017. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1,5 miliar.

Kapal yang dibangun berjenis speed boat dengan kapasitas sekitar 30 orang. Dan akan digunakan untuk membuka jalur pelayaran baru atau sebagai jalur perintis.

” Itu untuk buka jalur dari Belakangpadang ke Pulau Terong, Pulau Kasu, dan lain sekitarnya,” kata Yusfa, Selasa (4/4/2017).

Ia mengatakan kapal baru tersebut untuk menambah rute jaringan Trans Laut Batam. Ada empat rute Trans Laut Batam yang sudah berjalan selama ini.

Rute pertama yaitu Jaloh-Cengkui-Selat Nenek-Temoyong-Pulau Seraya-Pulau Buluh-Sagulung. Rute ini dilalui pergi pulang dengan Kapal Motor Sri Lengkang.

Sedangkan rute dua hingga empat dilayani menggunakan jenis kapal cepat atau speed boat. Yakni Pulau Karas-Pulau Mubut-Sembulang.

Kemudian Pulau Sembur-Pulau Nanga-Teluk Nipah-Pulau Korek-Tanjungpengapit-Kampungbaru-Air Lingka. Serta Pulau Air Saga-Pulau Abang-Pulau Cakang.

Rute Trans Laut Batam yang sudah ada ini berada di bagian selatan Pulau Batam. Sedangkan rute baru yang akan dilayani nantinya berada di bagian utara.(mcbatam). foto alwaysbeglamorcampuss.blogspot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG