Danrem Brigjen Fachri: Segera Dibangun Kodim di Anambas dan Lingga

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Demi membentuk pertahanan yang lebih kokoh dan kuat di setiap jaringan markas pertahanan terutama pada wilayah perbatasan atau pulau terluar, Korem 033/Wira Pratama akan segera membangun Kodim di Kabupaten Lingga dan Anambas.

” Secara bertahap tentunya akan kita tambahkan Kodim di Anambas dan Lingga. Kami targetkan 1 hingga 2 tahun Kodim disana dapat berdiri sebagai tambahan bentuk pertahanan kita di wilayah perbatasan,” kata Brigjen Fachri selaku Komandan Korem (Danrem).

Wujud penambahan kekuatan itu dirasa sangat perlu, mengingat wilayah ini berbatasan langsung dengan empat negara tetangga. ‎Oleh karenanya perlunya pertahanan yang lebih kokoh ini sebagai wujud kedaulatan dan harkat martabat NKRI.

” Kita selalu menerima masukan demi kemajuan TNI kita. Pembangunan ini pun atas kerjasama dan silarturahmi yang erat terjalin dengan keluarga besar TNI AD terdiri dari Purnawirawan TNI, Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) dan berbagai ormas lainya,” tambahnya.

Silaturahmi terus dilakukan oleh pihaknya untuk membangun tercipta‎ TNI yang lebih baik. Seperti halnya menerima sejumlah masukan-masukan dan pendapat dari pendahulu, yakni para purnawirawan, Veteran dan Ormas.

‎” Acara silaturahmi dengan mereka akan selalu mendapat banyak masukan penting. Kemajuan pembangunan selalu mereka tanyakan agar TNI ke depan lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, pembangunan dua Kodim merupakan program yang telah disusun pemerintah. Nantinya, dengan terbentuknya Kodim di dua kabupaten tersebut, menyusul akan dibangun juga Koramil ditingkat kecamatan.

” Tidak hanya Natuna saja yang kini kita perkuat. Tapi semua kita perkuat seperti Anambas dan Lingga,” tutupnya di Makorem, Selasa (18/4). (mclingga/ded)

Berita Terkait


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI