Foto – Foto Puluhan WNA Diciduk Saat Happy di Kampung Bule Batam‎

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – “This is My Country,” demikian salah satu petugas operasi gabungan dari Polisi Militer  bersuara keras saat menjelaskan 6 perempuan warga negara asing yang tidak mau dibawa ke kantor imigrasi Batam saat operasi di kawasan Kampung Bule Nagoya Batam, Sabtu (22/4/2017) malam.

Informasi yang dihimpun WartaKepri saat itu, 6 perempuan WNA itu tidak memiliki surat-surat  seperti paspor dan surat lainnya saat berada di Batam.

 

Para perempuan tersebut sempat bersitegang dengan petugas. Namun setelah berulangkali dijelaskan, mereka akhirnya naik ke mobil Satpol PP.

 

Tidak saja itu, puluhan pria WNA dan perempuan warga Indonesia yang tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) di Last Pub, Secrets dan Fatwilis pun diciduk. Dan diduga masih banyak perempuan pekerja malam di Kampung Bule tidak memiliki KTP.

Melihat petugas operasi gabungan tersebut, banyak pekerja malam disejumlah PUB terlihat kocar kacir mengamankan diri, takut diciduk. Ada   beberapa PUB yang langsung tutup. Sesaat setelah petugas meninggalkan kawasan Kampung Bule, sebagian perempuan kembali berdatangan.(alvin lamaberaf)

Berita Terkait


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI