Wawako Syahrul Hadiri Pelaksanaan Israk Mi’raj di Lapas Kelas I Tanjungpinang

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang memperingati hari besar Israk Mi’raj Nabi Muhamad SWT dengan mengangkat tema “Dengan Israk Mi’raj Nabi Muhamad SWT 1438 H kita tingkatkan kualitas ibadah menuju insan yang tangguh sabar dan iklas. Pembinaan ini menyangkut dengan hati sehingga meningkatkan keimanan.

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang.

” Mudahan sekembalinya warga binaan ini ke tengah-tengah masyarakat sudah bisa berubah dan menjadi lebih baik lagi,” ucap Syahrul usai menghadiri Israk Mi’raj Nabi Muhamad SWT di Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang, Rabu (26/4/2017).

Sementara itu Kepala Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang Ronny Widiatmoko mengatakan, sesuai dengan fungsi Rutan salah satunya tugas Rutan memberikan pembinaan dan perawatan rohani kepada warga binaan Rutan.

” Minimal merubah sikap yang dulunya melakukan hal yang melawan hukum, dan kini bisa menyadari dengan perawatan rohani yang kita berikan menjadi lebih baik lagi sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Dikatakannya, kita memberi kesempatan kepada warga binaan untuk melaksanakan ibadah seluas luasnya sesuai dengan kepercayaan masing-masing dan memberikan kesempatan merayakan atau memperingati hari besar keagamaan.

” Kalau yang muslim seperti saat ini yang sedang kita rayakan memperingati hari besar Israk Mi’raj Nabi Muhamad SWT dan hari besar keagamaan lainya kita peringati juga disini,” jelasnya.

Tambahnya dalam memperingati hari besar Israk Mi’raj Nabi Muhamad SWT, berbagai perlombaan keagamaan yang di laksanakan Rutan Tanjungpinang.

” Diantaranya Lomba Tahfizh Qur’an, Sholat Jenazah, Tartil Qur’an, Azan, Kaltum, Cerdas cermat dan Teka teki Islami, kegiatan ini untuk memotivasi warga binaan untuk lebih giat lagi melakukan kegiatan keagamaan,” tutupnya. (yansyah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG