Wajah Wajah Ceria Peserta Nikah Massal di Kota Tanjungpinang

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Sebanyak 14 pasang nikah massal yang diselengarakan Pemerintahan Kota Tanjungpinang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) Kota Tanjungpinang dalam rangka memperingati hari Kartini yang ke- 138, di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, Jumat (28/4/2017).

Wali kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi nikah siri yang selama ini dilakukan oleh pasangan yang tidak memiliki biaya dan mencegah terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Seberapa banyakpun yang mendaftar akan kita nikahkan, pada tahun ini kita targetkan 25 pasang peserta, namun sekitar 12 pasang yang tidak bisa di proses, hanya 14 pasang pada tahun ini kita nikahkan,” ucap Lis usai menjadi sakai nikah sirih.

Sebelumnya Kepala BPPPAKB Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan nikah massal ini diikuti sebanyak 14 pasang yang selama ini belum menikah secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Pemko Tanjungpinang kepada masyarakat yang kurang mampu dan belum menikah secara hukum,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Untuk keseluruhan pesertanya yang mendaftar awalnya sebanyak 25 pasang yang mengajukan atau mendaftar, namun yang lolos verifikasi hanya 14 pasang.

“Diantaranya, dari Kelurahan Tanjung Ayun Sakti 1 pasang, Kelurahan Batu IX 2 pasang, Kelurahan Kampung Bugis 5 pasang, Kelurahan Senggarang 1 pasang, Kelurahan Tanjung Unggat 2 pasang, Kelurahan Melayu Kota Piring 1 pasang, Kelurahan Pinang Kencana 1 pasang dan Kelurahan Bukit Cermin 1 pasang,” paparnya.
(Yansyah).

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES