Warung Kejujuran”, Kisah Nyata Mbah Nem Buat Terharu

Wartakepri.co.id, Nasional – Banyak hal yang dapat diambil dari Kisah mengarukan seorang nenek berusia 83 tahun di Surabaya ini. Pasalnya, nenek yang biasanya di panggil Mbak Nem itu memiliki sebuah warung yang mengandalkan kejujuran.

“Warung Kejujuran lantaran Mbah Nem mengalami kebutaan di usiannya sudah lanjut. Setiap pembeli yang datang ke warung sederhana itu, harus memberi tahu pada Mbah Nem apa saja yang dia ambil dan berapa uang yang dibayarkan.

Keberasaan ” Warung Kejujuran” menarik perhatian Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanette. Belum lama ini ia datang mengunjungi warung mbah Nem tersebut.

Mbah Nem pun sangat senang atas kedatangan Takdir. Sebelum sang Kapolres pulang ia bahkan sempat memberikan nasehat agar komandan polisi sepertinya tidak menggunakan narkoba atau mabuk mabukan.
Tak hanya itu saja, Mbah Nem memaksa Takdir untuk membawakan oleh oleh dari warung sederhananya. Takdir membawa setandan pisang dari warung tersebut.

Keberadaan ” Warung kejujuran” Mbah Nem tersebut langsung menuai banyak komentar dari Nitizen. Tak sedikit dari nitizen terharu dan mendoakan sang nenek untuk tetap sehat.

” Sehat terus Mbah, Semoga Allah selalu memberikan rezeki kepada Mbah,” tulis Nitizen.

Kisah ini mengingatkan kita, ketika kesempurnaan yang diberikan Allah pada kita, sering lupa mengucap syukur. Dan terkadang kita mengabaikan kejujuran. Disamping itu, banyak disekitar kita butuh perhatian. Moga dengan adanya satu kisah ini, menginspirasikan kita untuk melakukan kejujuran, dikutip dari Indozone.

( Nikson Simanjuntak)v


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI