dr Arif Fadilah Dipercaya Jadi Ketua PDUI Komisariat Batam

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan acara Seminar, dalam tema Peranan dan Fungsi Dokter Perusahaan, serta Pembentukan Komisariat PDUI Batam, Senin (08/05/2017).‎

Yang mana dalam acara Pembentukan Komisariat PDUI Batam, dihadiri oleh Ketua IDI Kepri, Ketua PDUI Kepri, Wakil Ketua IDI Batam dan Anggota PDUI Kepri, minggu (07/05/2017) di Gedung Universitas Batam, Batam Center – Batam.

Dimana tujuan dalam pembentukan Komisariat PDUI adalah meningkatkan ilmu dan dasar kompetensi dokter umum serta menjalankan program-program PDUI, di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Kepada Wartakepri.co.id ditempat terpisah, Sekjen PDUI Kepri, dr. Dewi Fitriana mengatakan, dalam Pembentukan Komisariat PDUI Batam, juga dilakukan Pemilihan Ketua dan terpilih dr. Arif Fadilah.

“Dan untuk pelantikan/pengukuhan Ketua terpilih dan anggota Komisariat PDUI Batam, akan dilaksanakan pada bulan Juli 2017,” katanya

Selain itu terbentuknya Komisariat PDUI di Provinsi Kepri, dapat mendata dokter umum yang ada di setiap Wilayah kepulauan Riau, dan untuk selanjutnya dalam tahun ini akan disusul pembentukan Komisariat PDUI Tanjungpinang.

” Saat ini untuk keanggotaan PDUI Kepri khususnya di Kota Batam, dari data yang diperoleh ada sekitar 1.082 dokter umum,” tambah dr. Dewi

Diwaktu yang sama, Ketua PDUI Kepri, Zaini Saragih menyampaikan, Organisasi PDUI ini dibentuk murni untuk membina anggotanya, dan  meningkatkan kemampuan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

“Harusnya Pemerintah menaikkan kompetensi dokter umum dengan merangkul, membina dan mensupport Organisasi PDUI, bukan membuka program studi DLP dengan dana yang sama dari APBN,” ungkapnya

Menurutnya, Dokter Layanan Primer itu tidak jelas dasarnya serta tidak terstruktur, DLP yang dibentuk pemerintah itu tidak perlu, karena PDUI sendiri bisa membina anggotanya untuk peningkatan mutu kompetensi dokter umum.

Diharapkan dengan pembentukan Komisariat tersebut, dapat menjadi salah satu upaya mencegah terbentuknya DLP yang masih kontroversial saat ini. Di mana Pemerintah menganggap kompetensi dokter umum di Indonesia masih kurang, sehingga perlu di bentuk Dokter Layanan Primer.

‎Penulis : Andi Pratama
Editor : Dedy Swd

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES