Jika Jaringan Ada, Telkom Pastikan 3 Hari IndiHome Terpasang di Batam

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Telkom memastikan percepatan pasang baru maksimal 3 hari bagi masyarakat Batam yang membutuhkan layanan Triple Play Telkom. Kepastian percepatan layanan ini dijelaskan GM Telkom wilayah Riau Kepulauan, Sony Budi Winarso saat berbincang ringan dengan beberapa wartawan di Batam, Selasa (9/5/2017).  

“Telkom pastikan 3 hari sudah terpasang IndiHome di rumah pelanggan setelah survey di lapangan dan jaringannya tersedia,” jelas Sony.

Dikatakan, percepatan layanan yang disebut Sony gebyar Layanan Pasti IndiHome Batam ini berlaku hingga 31 Mei 2017. Hal ini sebagai langkah gerak cepat Telkom dalam merespon kebutuhan masyarakat Batam terhadap layanan Triple Play Telkom yang menggunakan kabel optik. 

“Dengan layanan Triple Play, pelanggan Telkom dapat mengakses internet, telepon rumah dan TV kabel yang dapat dipakai secara bersamaan,” Sony menerangkan.

Layanan pasti 3 hari sudah terpasang IndiHome ini dapat dinikmati masyarakat Batam yang bertempat tinggal di Batam Centre, Lubukbaja, Sekupang dan sebagian Sagulung. Contohnya perumahan Marbella, Puri Mas, Sukajadi, Duta Mas, Bida Asri di Batam Centre. Sedangkan daerah Sekupang seperti Tiban Koperasi, Taman Sari, Tiban Riau Bertuah dan perumahan lainnya. 

Kalau daerah Sagulung seperti perumahan Bambu Kuning, Puskopkar, Bumi Agung, cluster Diamond, Villa Muka Kuning dan Cipta Green Village. Untuk lebih lengkapnya, masyarakat dapat mengakses website www.indihomebatam.com, imbuh Sony.

Lebih lanjut dijelaskan, tidak semua perumahan di Batam dapat dilayani pasang baru IndiHome maksimal 3 hari. Hal ini dikarenakan menjamurnya perumahan-perumahan baru yang tumbuh subur di Batam. Sementara pembangunan alat produksi Telkom tidak seimbang dan kalah cepat dengan pengembang perumahan.

“Telkom tetap memperhatikan kebutuhan calon pelanggan dan berupaya memberi solusi,” ungkap Sony. Solusinya, terang Sony, jika setelah di-survey ternyata perumahannya tidak terdaftar dalam layanan pasti IndiHome 3 hari maka dikelompokkan lagi sesuai data ketersediaan alat produksi Telkom.

“Untuk lokasi perumahan yang berada pada titik lintasan kabel distribusi maka dapat dilayani maksimal 10 hari. Paling lama bisa mencapai 4 bulan,” kata Sony. 

Target Pelanggan

Untuk saat ini, jumlah pelanggan Indihome di Batam sudah mendekati 40 ribu, dan ditargetkan akhir tahun 2017 mencapai 100 ribu pelanggan.

‎Untuk biaya pemasangan saat ini tergantung paket. Mulai Rp 470 ribu, termasuk dalamnya, internet, tv kabel, telepon dengan kecepatan 10 MB per bulan. (*)

Penulis : Dedy Swd

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES