Inilah Wajah Wajah Ceria 12 Pemenang Lomba Foto Kartini bright PLN Batam

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 8

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam rangka Peringatan Hari Kartini 2017, bright PLN Batam menyelenggarakan lomba foto dengan tema “ Generasi Kartini Tanpa Batas Usia”.

Lomba ini diperuntukkan khusus bagi kaum wanita dengan tiga kategori, yaitu anak-anak, remaja, dan dewasa.

Berdasarkan lomba yang dimulai sejak tanggal 21 April hingga 30 April 2017 telah terpilih tiga pemenang Lomba Foto dan satu juara favorit dari masing-masing kategori.

Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pemenang yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada penyerahan hadiah.

” Kegiatan ini adalah murni program CSR Peduli Seni Budaya dan Olahraga bright PLN Batam. Program CSR harus kita kelola dengan baik dan saat ini bright PLN Batam memang sedang fokus untuk membuat program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat salah satunya program lomba foto Kartini ini,” papar Bukti.

“ Lomba ini tanpa dipungut biaya dan siapapun (wanita) bisa mengikuti dan berpartisipasi. Baik pelajar, mahasiswa, wanita karir, ibu rumah tangga, maupun anak-anak. Melalui lomba ini kami ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan bright PLN Batam, khususnya wanita dan masyarakat luas sesuai dengan tema ini,” ujarya.

“ Kami juga menyiapkan program CSR Edutour untuk pelanggan agar pelanggan paham proses bisnis bright PLN Batam,” tutup Bukti.

Terdapat lebih dari 60 foto yang sudah mengikuti lomba instagram ini. Setelah melalui proses penilaian oleh Corporate Secretary, akhirnya di dapatkan 9 pemenang dan 3 juara favorit yang berhak mendapatkan hadiah serta bingkisan menarik dari bright PLN Batam.

Penentuan pemenang dipilih dan diseleksi dari beberapa kriteria foto, diantaranya busana, ekspresi, caption, angle foto dan kesesuaian dengan tema.

 

Adapun yang keluar sebagai pemenang lomba Kartini bright PLN Batam 2017 adalah:

1. Kategori Anak-anak.
Juara Pertama atas nama akun Instagram Venty Ganda.
Juara Kedua atas nama akun Facebook Laraswati Turnip.
Juara Ketiga atas nama akun Facebook Osnaria Saragih.
Juara favorit anak-anak atas nama akun Facebook Maharani Grosir dengan jumlah like per 30 April 2017 sejumlah 250 like.

2.Kategori Remaja
Juara Pertama atas nama akun Instagram Medlyn Karin.
Juara Kedua atas nama akun Instagram Hesti Faridha.
Juara Ketiga atas nama akun Facebook Rani Wisma.
Juara favorit remaja atas nama akun Instagram Nelly dengan jumlah like per 30 April 2017 sejumlah 426 like.

3. Kategori Dewasa
Juara Pertama atas nama akun Instagram Christina.
Juara Kedua atas nama akun Instagram Winarsih.
Juara Ketiga atas nama akun Instagram Venty Kurnia Dwiarty.
Juara favorit dewasa atas nama akun Instagram Septia Pitriani dengan jumlah like per 30 April 2017 sejumlah 720 like.

Pemenang juara pertama dari kategori anak-anak Aisyah Ayla Syazali, yang datang bersama Ibunya Venty Ganda merasa senang dan berterimakasih pada bright PLN Batam.

“ Saya tahunya dari media sosial, kebetulan saat itu Ayla sedang mengikuti Pawai Kartini di PAUD tempat dia belajar. Karena sedang memakai kebaya jadi saya foto dan iseng-iseng diulpload ke Instagram bright PLN Batam,” jelas Venty.

“ Alhamdulillah ternyata Ayla menang. Dia sejak kecil memang sudah suka difoto, jadi ekspresinya natural didepan kamera,” tambahnya lagi.

Setelah penyerahan hadiah selesai, bright PLN Batam juga menjadikan kesempatan ini untuk berdiskusi dengan membuka sesi tanya jawab, berhubung penyerahan hadiah ini banyak dihadiri oleh Bapak dan Ibu orang tua peserta.

Pertanyaan yang paling umum ditanyakan adalah terkait penyesuaian Tarif Listrik Batam (TLB). Salah satu orang tua peserta, Laraswati Turnip mengungkapkan

“ Saya sekarang bayar listrik jadi 2 kali lipat dari biasanya,mohon penjelasannya dan saya juga heran di media sosial sekarang banyak komentar negatif tentang PLN Batam. Namun kalau saya berharap pelayanan PLN Batam semakin meningkat, ambil positifnya saja,”ujarnya kepada pihak bright PLN Batam.

Dijelaskan oleh Bukti “Penyesuaian tarif listrik memang sudah tidak terhindari lagi. Saat ini Biaya Pokok Produksi (BPP) kita telah berada diangka Rp. 1.320,-kWh.

Meskipun telah dilakukan penyesuaian pada angka Rp. 1.210 dan 1.260,- kWh untuk golongan rumah tangga, tarif kita masih dibawah BPP dan masih rendah dibandingkan tarif nasional yang sudah menyentuh angka Rp. 1.467,-kWh,” papar Bukti.

“ Selain itu, factor lain yang menyebabkan tagihan dapat meningkat adalah jumlah pemakaian. Mungkin saja pada bulan sebelumnya penggunaan listrik lebih sedikit dari bulan ini, karena bright PLN Batam tidak mungkin semena-mena saja menentukan jumlah tagihan listrik. Untuk menghitung tagihan tersebut harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.(*)

Penulis : Dedy Swd

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 8

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES