Pasca Bandara Changi Terbakar, Lalu Lalang Pesawat Berputar Sepi di Kota Batam


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, SINGAPURA – Tiga orang dilarikan ke rumah sakit lantaran sesak menghirup kepulan asap kebakaran di Aula Keberangkatan, Bandara Changi, Singapura. Namun

Kebakaran di Bandara Changi, Singapura sudah berhasil ditanggulangi Singapore Civil Defence Force (SCDF). Dijelaskan ada tiga orang terdampak dan dilarikan ke rumah sakit akibat hirup asap kebakaran

Dilansir dari channelnewsasia, Selasa (16/5/2017), selang dua jam alarm kebakaran menyala, kepulan asap masih memenuhi Aula Keberangkatan.

Hal tersebut menyebabkan pihak keamanan bandara mengevakuasi seluruh pihak yang berada di area Terminal 2, baik penumpang yang menunggu keberangkatan, penumpang yang berada di dalam pesawat, maupun staf bandara.

Beberapa penumpang yang dievakuasi mengatakan kepada channelnewsasia, bahwa mereka diarahkan ke bus antar-jemput yang akan membawa mereka ke Terminal 3 untuk penerbangan mereka. Jadwal penerbangan di Terminal 2, dipindahkan ke Terminal 3.

Pengguna Facebook, Glinise Lorenzo-Singh, mengatakan kepada channelnewsasia bahwa kebakaran terjadi di Gerbang F terminal.

Menurut operator bus bandara, pelayanan bus 24, 27 dan 53 tidak akan berhenti di Terminal 2 untuk sementara. Pihak bandara juga sudah memastikan insiden ini menyebabkan tertundanya jadwal penerbangan maskapai di Terminal 2, malam ini. Namun, dampak berkurangnya jumlah penerbangan ini juga sempat terlihat dari Pulau Batam Indonesia.

Jika biasanya, antrian pesawat akan turun di Bandara Changi Singapura lewat setiap 10 sampai 15 menit, namun pada Selasa malam antrian pesawat akan mendarat dan berputar di atas udara Kota Batam terlihat jarang. Apakah ini dampak dari bandara masih dalam proses penetralan kejadian pasca kebakaran. (*)

Penulis : Dedy Swd/Detik

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search