Arsan dari Dinkes Batam Dampingi Bayi Naomi Ke RS Harapan Kita Jakarta


Please follow and like us:

  • 0
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Dinas Kesehatan, dokter Didi Kusmayardi S.PoG terus memberikan perhatiannya pada anak bernama Naomi, yang memiliki jantung bocor. Kini anak tersebut sudah di RS Harapan Kita Jakarta.
 
“Ya, Naomi (1 thn) kemarin sudah terbangkan ke Jakarta yang didamping Arsan SKm dari dinas kesehatan kota Batam. Rujukan ke RS Harapan Kita atas rekomondasi dari bapak Walikota, Rudi SE,” kata dokter Didik, Kamis (18/5/2017).
 
Noami berangkat ke Jakarta didampingi ibunya dan Arsan dari dinas kesehatan Batam, dari rumahnya di Ruli Permai Batuaji di jemput langsung oleh Lurah Kibing, Ramadhan. Kemudian, sekitar pukul 14.15 wib, mereka terbang dengan menggunakan pesawat Citilink.
 
Setelah semua persayaratan dan observasi yang dilakukan dokter terhadap Naomi lengkap, maka diputuskan untuk dilakukan operasi di Jakarta. Dokter yang menangani anak bayi tersebut anatara lain : direktur RSUD Embung Fatimah, Gunawan Budi SpOG dan dokter Afdalun Hakim Sp.JP, spesialis penyakit jantung serta dokter Medi S.PA, spesialis anak.
 
Transportasi dan akomodasi Naomi Kanza Yulia Rizal (1 thn) bersama ibunya di biayai oleh Pemko Batam, maksimal 3 bulan selama di Jakarta. Pemberangkatan ini dilakukan setelah menjalani tahapan hingga obsevasi dari dokter penyakit Jantung dan dokter spesialis anak RSOB. Ujar Didi lagi
 
Dari rekam medis kesehatan anak tersebut, disimpulkan, bahwa Naomi mengalami penyakit komplek dan jantung bocor. Penyakit itu sudah dibawa sejak usia sebulan. Sehingga kondisi inilah yang membuat pertumbuhan dan berat badan anak itu lambat. (*)
Penulis : Nikson Simanjuntak 

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search